Selasa 30 Aug 2022 22:03 WIB

Pentingnya Memilih Pelumas yang Tepat Bagi Sepeda Motor Matik Modern

Pelumas yang baik harus mampu melayani kinerja mesin yang berat dan tahan panas

Red: Hiru Muhammad
pelumas yang baik adalah yang mampu melayani performa mesin modern yang bekerja cepat, tahan panas dan  mampu mempertahankan akselerasi dengan prima. Tampak pelumas terbaru Federal Oil , Federal Racing Matic
Foto: istimewa
pelumas yang baik adalah yang mampu melayani performa mesin modern yang bekerja cepat, tahan panas dan mampu mempertahankan akselerasi dengan prima. Tampak pelumas terbaru Federal Oil , Federal Racing Matic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Hadirnya kendaraan roda dua berperforma tinggi dengan teknologi modern telah mendorong meningkatkan kebutuhan pelumas berteknologi tinggi yang mampu memenuhi kebutuhan mesin modern. Karena itu pentingnya literasi bagi pemilik kendaraan bermotor masa kini, khususnya dalam memilih pelumas yang sesuai bagi mesin sepeda motor kesayangannya.

Meski dipasaran terdapat beragam jenis pelumas atau oli modern bagi sepda motor, namun kegunaannya belum tentu sama. Namun, pada intinya pelumas yang baik adalah yang mampu melayani performa mesin modern yang bekerja cepat, tahan panas dan  mampu mempertahankan akselerasi dengan prima.

Baca Juga

Selain itu perawatan berkala kendaraan sesuai pemakaian atau waktu servis juga menentukan kualitas pelumasnya. "Saat terlibat kemacetan, mesin kendaraan juga masih bekerja dan perlu pelumasan yang merata," kata Rommy Averdy Saat selaku Federal Oil Brand General Manager PT EMLI, Selasa (30/8/2022).

Karena itu pihaknya berupaya memenuhi kebutuhan mesin kendaraan motor performa tinggi melalui produk pelumas Federal Matic, yaitu Federal Racing Matic. "Saat ini jumlah kendaraan transmisi otomatis terus meningkat di Tanah Air dan ini membutuhkan pelumas yang sesuai," katanya.