Sabtu 03 Sep 2022 06:42 WIB

Saatnya Content Creator Peduli Lingkungan

Isu keberlanjutan lingkungan dan masyarakat penting diketahui semua orang.

Red: Natalia Endah Hapsari
Kelas intensif bersama para content creator (ilustrasi).
Foto: dok Danone Indonesia
Kelas intensif bersama para content creator (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Di era digital saat ini, content creator sangatlah penting untuk menjangkau publik secara luas melalui distribusi konten yang menarik, kreatif, dan relevan dengan audiens. 

Untuk itu dibutuhkan upaya untuk menciptakan ekosistem digital yang positif dalam mengajak masyarakat yang lebih luas untuk memahami bagaimana pentingnya penerapan hidup berkelanjutan baik dalam dunia bisnis dan juga praktiknya dalam kehidupan sehari-hari. 

Hal itulah yang berusaha diwujudkan Danone Indonesia lewat program Danone Community Engagement Day 2022 yang bertajuk KIAT (Kelas Intensif Membuat Konten) bagi para content creator yaitu bloggers dan vloggers untuk meningkatkan kemampuan dalam pembuatan konten terkait isu keberlanjutan lingkungan dan masyarakat. 

“Danone Indonesia yang memiliki komitmen ganda dalam menjalankan bisnis yang sejalan dengan kemajuan lingkungan dan sosial, memiliki fokus yang sejalan dengan implementasi target Sustainable Development Goals (SDGs) dan target pemerintah dalam aspek keberlanjutan. Untuk itu kami berupaya untuk mengedukasi masyarakat melalui pesan dan konten yang membahas mengenai keberlanjutan lingkungan dan sosial melalui para content creator,'' ujar Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin dalam siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (3/9/2022).