Kamis 06 Oct 2022 19:53 WIB

Bunga Edelweiss Punya Kandungan Antioksidan Lebih Tinggi daripada Retinol

Bunga edelweiss membantu melindungi skin barrier dengan kandungan antioksidannya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Acara jumpa pers peluncuran The Body Shop Edelweiss Daily Serum Concentrare di The Westin Jakarta, Kamis (6/10).
Foto: Republika/Umi Nur Fadilah
Acara jumpa pers peluncuran The Body Shop Edelweiss Daily Serum Concentrare di The Westin Jakarta, Kamis (6/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ekstrak bunga edelweiss ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan lapisan pelindung kulit (skin barrier) wajah, khususnya antioksidan. Salah satu manfaat utama dari bunga edelweiss adalah antioksidan untuk menangkal radikal bebas, yang lebih ampuh daripada retinol.

"Edelweiss mengandung lebih banyak antioksidan untuk melindungi, serta memperkuat skin barrier sehingga membuatnya lebih sehat dan halus di segala usia," kata Skincare, Bodycare & Haircare Product Category Manager, The Body Shop Indonesia, Astrid Indrasari dalam acara jumpa pers peluncuran The Body Shop Edelweiss Daily Serum Concentrare di The Westin Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga

Astrid menjelaskan bunga edelweiss dapat bertahan dan mempunyai daya pemulihan diri yang sangat baik karena kandungan antioksidan naturalnya yang tinggi. Karena daya proteksi alami inilah, edelweiss merupakan bahan alami yang ideal untuk produk perawatan kulit.

"Penggunaan produk perawatan kulit secara rutin yang berasal dari tumbuh-tumbuhan (plant based) dan bahan yang alami dapat meningkatkan ketahanan kulit kita dari paparan eksternal seperti polusi, debu, dan zat kimia lainnya,” ujar Astrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement