Selasa 18 Oct 2022 09:52 WIB

UNM Gandeng MDU Gelar CreaBesT, Kenalkan Dunia Digital ke Siswa Sekolah

Dunia digital sangat lekat dengan kehidupan anak muda dalam kesehariannya.

Red: Gita Amanda
Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis sukses menggelar acara CreaBesT (Creative Business and Talent) pada Selasa dan Rabu, 12-13 Oktober 2022, di UNM kampus Kramat 18, Senen, Jakarta Pusat.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis sukses menggelar acara CreaBesT (Creative Business and Talent) pada Selasa dan Rabu, 12-13 Oktober 2022, di UNM kampus Kramat 18, Senen, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis sukses menggelar acara CreaBesT (Creative Business and Talent) pada Selasa dan Rabu, 12-13 Oktober 2022, di UNM kampus Kramat 18, Senen, Jakarta Pusat. Kegiatan ini ingin mendorong para siswa agar lebih kenal lagi dengan dunia digital. Seperti kita tahu, bahwa saat ini, dunia digital sangat lekat dengan kehidupan anak muda dalam kesehariannya.

Menurut Ishak Kholil, selaku Kepala Kampus UNM kampus Kramat 18 mengatakan, anak muda sekarang sangat atraktif. Arus informasi yang begitu banyak dan cepat, bisa membuat mereka sangat mudah terpengaruhi.

Baca Juga

“Generasi muda saat ini, khususnya dari kalangan siswa sekolah, harus kita arahkan sebelum mereka mengartikan sendiri ‘dunia digital’ itu seperti apa. Agar tidak salah dalam mengambil sikap, jadi kita adakan kegiatan CreaBesT ini,” ujarnya dalam keterangan rilis yang diterima, Jumat (14/10/2022).

Dalam pelaksanaannya, UNM kampus Kramat 18 menggandeng perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan kreatif, Mandiri Digital Universe (MDU). Siswa diberikan materi seputar dunia digital dan kunjungan ke studio kreatif MDU. Pada kunjungan tersebut, mereka juga dilibatkan dalam proses produksi konten podcast.

“Kita kenalkan dunia digital yang dimiliki MDU dan kita ajak kerja sama dalam pelaksanaan CreaBesT ini. Para peserta juga kita libatkan dalam proses pembuatan konten podcast. Ada yang jadi host, narasumber, kameramen dan operator. Semuanya kita libatkan, jadi mereka bisa tahu seperti apa proses dibalik layar dalam pembuatan podcast,” lanjutnya.

Ia berharap, siswa bisa tertarik untuk kuliah di UNM karena sudah mengenal dan bisa menjadikan kampus UNM sebagai pilihan generasi muda untuk berkuliah, seiring dengan perkembangan dunia digital saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement