Selasa , 18 Oct 2022, 20:51 WIB

Alexander Isak Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022 karena Cedera

Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Swedia Alexander Isak mengalami cedera paha dan diperkirakan absen di Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto EPA-EFE/GEORGI LICOVSKI

Striker timnas Swedia Alexander Isak mengalami cedera paha dan diperkirakan absen di Piala Dunia 2022 Qatar.

Cedera ini membuat frustrasi Isak karena dia bekerja keras untuk menjadi bugar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Newcastle United dan tim nasional (timnas) Swedia, Alexander Isak, dipastikan tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera paha. Bomber berusia 23 tahun itu baru tiga kali bermain untuk Newcastle karena cedera.

Isak bergabung ke klub Liga Primer Inggris tersebut pada bursa transfer musim panas ini dengan nilai transfer 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,05 triliun dari Real Sociedad.

Baca Juga

"Kami tidak berpikir akan melihatnya bermain lagi sebelum Piala Dunia. Dia mengalami cedera di pahanya," kata pelatih Newcastle Eddie Howe kepada wartawan menjelang pertandingan Liga Primer Inggris melawan Everton pada Kamis (20/10/2022), seperti dikutip Daily Mail. "Ini sangat membuatnya frustrasi. Sebagai pemain baru yang datang ke liga dan klub baru, Anda ingin membuat dampak dan dia melakukannya di beberapa pertandingan pertama."

Isak membuat dampak instan bagi Newcastle setelah mencetak gol pada laga debutnya melawan Liverpool dan juga mencetak gol melawan Bournemouth. Tetapi dia mengalami cedera saat bermain untuk timnas Swedia.

"Ini membuat frustrasi karena dia bekerja keras untuk menjadi bugar. Dia sangat ingin membuat dampak di sini," kata Howe. "Bila Anda mencoba mencari hal positif, kami akan menangani cederanya untuk sembuh dan kami akan menjalani pramusim mini untuk membuatnya dalam kondisi fisik puncak."

Piala Dunia 2022 akan bergulir pada 20 November di Qatar dan berakhir pada 18 Desember dengan Liga Primer Inggris dilanjutkan pada 26 Desember 2022.

Newcastle hanya kalah sekali dalam 10 pertandingan Liga Primer Inggris, seri enam kali, dan berada di urutan keenam dalam klasemen sementara musim ini.

Newcastle memiliki rekor pertahanan terbaik Liga Primer dengan hanya kebobolan sembilan gol. Howe mengatakan bahwa mentalitas timnya meningkat sejak dia ditunjuk Newcastle sebagai pelatih hampir setahun yang lalu setelah pemecatan Steve Bruce.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Penyerang Newcastle United dan tim nasional (timnas) Swedia Alexander Isak timnas denmark Alexander Isak cedera Alexander Isak gagal tampil di Piala Dunia 2022 piala dunia 2022
Berita Terpopuler
Berita Lainnya