Kamis 20 Oct 2022 13:23 WIB

Instagram Uji Coba Fitur Lagu ke Profil Pengguna

Fitur lagu akan muncul di bagiaan bawah bio profil pengguna Instagram.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah
Fitur lagu akan muncul di bagiaan bawah bio profil pengguna Instagram.
Foto: AP Photo/Jenny Kane
Fitur lagu akan muncul di bagiaan bawah bio profil pengguna Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram dilaporkan sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan lagu ke profil mereka secara internal. Pengembang Alessandro Paluzzi membagikan tangkapan layar dari fitur tersebut yang masih dalam masa uji coba.

Juru bicara Instagram mengatakan fitur itu adalah prototipe internal dan tidak sedang diuji secara eksternal. Menurut Paluzzi, fitur tersebut akan muncul di profil Instagram pengguna di bagian paling bawah bio, di bawah bagian tautan.

Baca Juga

Pengembang mendemonstrasikan cara fitur itu akan bekerja dengan menambahkan "Never Gonna Give You Up" Rick Astley ke profilnya. Dalam utasnya, Paluzzi memperlihatkan tangkapan layarnya.

Fitur yang sedang dikerjakan Instagram terlihat familier dengan fitur MySpace dari pertengahan 2000-an. Kala itu, ketika jejaring sosial berada di puncak popularitasnya antara tahun 2005 dan 2008, pengguna dapat menambahkan lagu ke profil MySpace mereka.

Dilansir Mashable, Kamis (20/10/2022), bagi siapa pun yang berusia remaja atau dua puluh tahun di tahun 2000-an, Anda mungkin akan ingat bahwa fitur ini merupakan masalah besar. Memiliki kemampuan untuk mengekspresikan diri secara terbuka melalui media pilihan lagu terasa sangat ketinggalan zaman pada saat itu.

Nantinya, Anda bakal merasakan beberapa jenis pertanyaan yang akan Anda tanyakan pada diri sendiri ketika memilih lagu. Misal, apakah band ini terlalu mainstream? Apakah saya memproyeksikan estetika indie melalui lagu ini? Akankah gebetanku berpikir saya sangat keren jika memasukkan lagu ini ke profilku?

Tentu saja, kemampuan untuk menambahkan lagu ke profil tidak mati ketika MySpace jatuh dari popularitas. Aplikasi kencan eksklusif Raya memungkinkan penggunanya menambahkan lagu ke profil mereka sehingga calon pasangan dapat membaca dengan teliti foto kencan saat lagu pilihan mereka diputar. Karena fitur ini tidak sedang diuji secara eksternal, tidak ada kepastian bahwa Instagram akan membuat fitur ini tersedia untuk umum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement