Jumat , 28 Oct 2022, 14:22 WIB

Sergio Ramos Masuk Daftar 55 Pemain Sementara Spanyol Menuju Piala Dunia 2022

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Israr Itah
 Sergio Ramos dari PSG
Foto AP/Ariel Schalit

Sergio Ramos dari PSG

Sergio Ramos terakhir membela Spanyol pada Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek PSG, Sergio Ramos mendapat peluang untuk tampil bersama timnas Spanyol di Piala Dunia Qatar. Laporan dari Spanyol menyatakan bahwa dia berada di daftar antrean untuk mendapat tempat di skuad sementara Luis Enrique yang berjumlah 55 orang.

Menurut portal berita Spanyol, AS, seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (28/10/2022), mantan kapten Spanyol akan ditawari kesempatan untuk menunjukkan kepada mantan manajer Barcelona bahwa dia masih memiliki yang diperlukan untuk bersaing di panggung internasional.

Baca Juga

Ramos tidak tampil untuk Spanyol sejak Maret 2021. Namun sejauh ini ia masih merupakan pembuat rekor penampilan terbanyak di negaranya dengan 180 pertandingan untuk La Roja. Skuad sementara telah diberikan pada Jumat, 28 Oktober, dan laporan menunjukkan pemain berusia 36 tahun itu termasuk dalam daftar.

Pada masa keemasannya, Ramos bisa dibilang sebagai pemain paling penting bagi tim nasional, tapi belakangan dia semakin terpuruk. Kehadirannya hampir tidak pernah dirindukan dengan munculnya Pau Torres sebagai salah satu bek terkuat La Roja, bersama Aymeric Laporte dari Manchester City.

Sementara kembalinya Ramos ke line up turnamen internasional menjadi hal yang mengejutkan, maka Ansu Fati bisa kehilangan posisinya. Fati muncul dua musim lalu, dan terbukti sebagai bakat istimewa, setelah mencetak 22 gol dan sembilan assist yang mengesankan dalam 74 penampilan untuk Barcelona. 

Pemain lain yang diperkirakan akan masuk dalam daftar panjang adalah Borja Iglesias, pemain muda Barca Alejandro Balde, dan Nico Williams. Williams (20 tahun) telah menjadi salah satu paket kejutan di La Liga musim ini.

Penyerang itu pertama kali bermain untuk Spanyol pada jeda internasional terakhir dan memiliki peluang bagus untuk berada di skuad sementara. Laporan itu juga mengindikasikan bahwa daftar 55 pemain Enrique tidak akan tersedia secara umum karena dia selalu mempersiapkan diri untuk Piala Dunia.

Dengan turnamen yang akan dimulai pada 20 November, daftar 26 pemain terakhir Spanyol harus diselesaikan pada 11 November, yang berarti Enrique hanya memiliki waktu dua minggu untuk menunjukkan performa terbaiknya agar termasuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Qatar.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
piala dunia piala dunia 2022 piala dunia qatar timnas spanyol sergio ramos luis enrique
Berita Terpopuler
Berita Lainnya