Selasa , 08 Nov 2022, 12:37 WIB

Jepang Rilis Skuad untuk Piala Dunia 2022, Nama Takehiro Tomiyasu Masuk

Rep: Fitriyanto / Red: Endro Yuwanto
Timnas Jepang (ilustrasi).
Foto EPA-EFE/JEON HEON-KYUN

Timnas Jepang (ilustrasi).

Jepang akan melawan Jerman pada laga perdana Piala Dunia, 23 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jepang telah mengkonfirmasi skuadnya yang tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Termasuk ada nama Takehiro Tomiyasu dari Arsenal meskipun ada kekhawatiran tentang kebugarannya.

Pemain berusia 24 tahun, yang telah membuat 17 penampilan untuk the Gunners musim ini, mengalami cedera selama pertandingan Liga Europa melawan FC Zurich pekan lalu.

Baca Juga

Namun, dalam sebuah pernyataan pada Senin (7/11/2022), Arsenal mengungkapkan bahwa bek itu harus tersedia untuk tampil di Piala Dunia, meskipun fakta bahwa ia mungkin melewatkan dua pertandingan berikutnya lawan Brighton & Hove Albion dan Wolverhampton Wanderers di Piala EFL dan Liga Inggris.

Maya Yoshida, mantan pemain Southampton, adalah kapten Jepang, dan secara mengejutkan masuk daftar. Ada juga Kaoru Mitoma dari Brighton & Hove Albion, sementara Takumi Minamino dari Monaco dan Takefusa Kubo dari Real Madrid juga masuk dalam skuad.

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu hanya memasukkan tiga striker, dengan Takuma Asano menyumbangkan tujuh gol dari 36 penampilannya untuk tim nasional. Sementara itu, Ayase Ueda dan Daizen Maeda juga masuk dalam skuad untuk kompetisi tersebut.

Tidak ada ruang untuk pemain Celtic Kyogo Furuhashi atau Reo Hatate, sementara pemain Huddersfield Town Yuta Nakayama telah ditarik dari skuad karena cedera achilles yang memerlukan operasi.

Jepang akan menghadapi Kanada dalam pertandingan persahabatan pada 17 November, sebelum membuka Piala Dunia melawan Jerman pada 23 November 2022.

Tim asuhan Moriyasu kemudian akan menghadapi Kosta Rika dan Spanyol. Tim Samurai Biru berusaha untuk lolos ke babak sistem gugur dari Grup E.

Jepang telah hadir di masing-masing dari enam final Piala Dunia terakhir, mencapai babak 16 besar pada tiga kesempatan, termasuk pada tahun 2018, ketika akhirnya tersingkir oleh Belgia dengan kekalahan 2-3.

Berikut ini Skuad Jepang untuk Piala Dunia 2022:

Eiji Kawashima (Strasbourg), Daniel Schmidt (Sint Truiden), Shuichi Gonda (Shimizu S-Pulse); Hiroki Sakai (Urawa Red Diamonds), Miki Yamane (Kawasaki Frontale), Ko Itakura (Borussia Monchengladbach), Takehiro Tomiyasu (Arsenal), Maya Yoshida (Schalke 04), Shogo Taniguchi (Kawasaki Frontale), Hiroki Ito (VfB Stuttgart), Yuto Nagatomo (FC Tokyo); Junya Ito (Stade de Reims), Ritsu Doan (SC Freiburg), Wataru Endo (VfB Stuttgart), Hidemasa Morita (Sporting), Ao Tanaka (Fortuna Dusseldorf), Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt), Takefusa Kubo (Real Sociedad), Takumi Minamino (AS Monaco), Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion), Gaku Shibasaki (Leganes), Yuki Soma (Nagoya Grampus); Takuma Asano (Vfl Bochum), Daizen Maeda (Celtic), Ayase Ueda (Cercle Brugge).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas jepang skuad jepang Takehiro Tomiyasu skuad jepang di piala dunia 2022 pelatih timnas jepang maya yoshida piala dunia 2022
Berita Terpopuler
Berita Lainnya