Kamis , 17 Nov 2022, 09:38 WIB

Pelatih Timnas Inggris Prihatin Alexander-Arnold Terus Diterpa Isu Miring

Rep: Eko Supriyadi / Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool dan timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold.
Foto AP/Jon Super

Bek Liverpool dan timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold.

Alexander-Arnold dianggap gagal memberi pengaruh di timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate prihatin dengan spekulasi seputar bek sayap Liverpool, Trent-Alexander Arnold, menjelang Piala Dunia 2022 Qatar. Alexander-Arnold telah menjadi pemain penting bagi the Reds di bawah asuhan Juergen Klopp selama bertahun-tahun.

Namun Alexander-Arnold gagal memberi pengaruh di timnas Inggris. Bek sayap ini hanya membuat 17 penampilan untuk the Three Lions.

Baca Juga

Alexander-Arnold lebih sering berada di belakang Kyle Walker, Reece James, dan Kieran Trippier di posisi bek kanan. Namun, dengan tidak masuknya nama James, peluang Alexander-Arnold sebenarnya makin lebar untuk bisa diturunkan Southgate sejak awal. Apalagi Walker juga baru saja pulih dari cedera.

Sebagian besar penampilan Alexander-Arnold di bawah Southgate berasal dari bangku cadangan atau dalam pertandingan yang tidak signifikan. Dikutip dari Sportskeeda, Kamis (17/11/2022), Southgate dikabarkan prihatin dengan drama seputar Alexander-Arnold. Ada banyak spekulasi dan pembicaraan tentang Southgate tidak layak memainkan pemain Liverpool itu.

Southgate yakin laporan itu merugikan pemainnya. Alexander-Arnold tampil luar biasa untuk Liverpool selama bertahun-tahun, mencetak 15 gol dan memberikan 62 assist dalam 246 penampilan. Dia telah membantu Liverpool memenangkan gelar juara Liga Primer Inggris dan Liga Champions, serta penghargaan lainnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas inggris skuad inggris di piala dunia 2022 bek timnas inggris Trent-Alexander Arnold Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate Southgate Prihatin Alexander-Arnold Terus Diterpa Isu Miring piala dunia 2022
Berita Terpopuler
Berita Lainnya