Rabu , 23 Nov 2022, 20:56 WIB

Ancelotti Jagokan Timnas Kanada di Piala Dunia 2022, Apa Pertimbangannya?

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto AP/Manu Fernandez

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Orang-orang Italia mencari timnas lain untuk didukung.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengejutkan banyak orang ketika dia mengonfirmasi bahwa dia akan mendukung Kanada di Piala Dunia di Qatar. Kanada akan mengawali petualangan mereka dengan menghadapi Belgia di matchday pertama Grup F pada Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut akan digelar di Ahmed bin Ali Stadium. 

Kekalahan menyakitkan timnas Italia dari Makedonia Utara di babak kualifikasi Piala Dunia awal tahun ini memastikan nasib Azzurri absen dari Piala Dunia untuk yang kali kedua secara berturut-turut. Ini memaksa banyak orang di semenanjung Italia untuk mencari negara lain untuk didukung di Qatar.

Baca Juga

Salah satu pilihan yang lebih populer adalah Argentina karena jutaan dari warga negara mereka masih keturunan Italia, tetapi ada juga yang memiliki pilihan lainnya. Saat berbicara dengan Rai Radio Uno, Ancelotti mengonfirmasi negara mana yang akan dia dukung di Piala Dunia.

"Di Piala Dunia saya akan bersorak untuk Kanada, mereka telah absen selama bertahun-tahun dan ini adalah rumah kedua saya. Kemudian presiden Federasi Kanada berasal dari Abruzzo, jadi semua orang akan mendukung Kanada," kata Ancelotti dikutip dari Football Italia, Rabu (23/11/2022).

Dia kemudian mengatakan kepada Prime Video bahwa suatu saat nanti mungkin akan melatih tim nasional Kanada. "Ya, mungkin ada tim nasional, tapi sekarang terlalu dini. Tentu bukan untuk Piala Dunia ini. (Untuk edisi) 2026, kenapa tidak? Itu mungkin terjadi. Jika itu Kanada, mengapa tidak? Saya suka itu, tentu saja. Kanada telah melakukannya dengan sangat baik," ujarnya. 

Football Italia menambahkan, Ancelotti juga telah menikah dengan Mariann Barrena McClay, seorang pengusaha wanita asal Kanada dan itu telah memberinya alasan lain untuk mendukung pasukan John Herdman.

Kanada memiliki tugas berat di depan mereka di Piala Dunia, ditarik ke dalam grup yang berisi Belgia, Kroasia dan Maroko. Hasil dari pertandingan melawan Belgia di matchday pertama akan menjadi sangat penting dalam membantu mereka maju ke babak sistem gugur.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
carlo ancelotti timnas kanada timnas argentina piala dunia qatar 2022
Berita Terpopuler
Berita Lainnya