Jumat , 25 Nov 2022, 04:07 WIB

Tendangan Salto Richarlison Bawa Brasil Bungkam Serbia dengan Skor 2-0

Rep: Rahmat Fajar / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penyerang Brasil Richarlison berhasil menyarangkan gol ke gawang Serbia dengan tendangan salto pada kualifikasi Grup G antara Brasil melawan Serbia
Foto AP Photo/Thanassis Stavrakis

Penyerang Brasil Richarlison berhasil menyarangkan gol ke gawang Serbia dengan tendangan salto pada kualifikasi Grup G antara Brasil melawan Serbia

Penyerang Brasil Richarlison tampil gemilang dengan dua gol ke gawang Serbia

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Penyerang Tottenham Hotspur Richarlison tampil gemilang berkat dua golnya ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia Qatar 2022, di Stadion Lusail, Jumat (25/11) dini hari WIB. Brasil mengatasi perlawanan sengit Serbia dengan skor 2-0.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat sejak menit pertama. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Brasil menekan pertahanan Serbia dari sisi kanan dan kiri. Neymar dan Vinicius Junior bergantian menusuk ke pertahanan lawan.

Baca Juga

Aadapun Serbia lebih mengeksploitasi sisi kanan pertahanan Brasil. Pergerakan Dusan Tadic cukup membuat konsentrasi pemain belakang Brasil sedikit goyah.  Tetapi lini belakang Selecao yang kokoh membuat mereka kesulitan menembus ke area penalti Brazil.

Pada menit ke-21 Neymar melakukan percobaan tembakan dari luar kotak penalti tetapi mampu diblok. Pun dengan tembakan Casemiro di menit yang sama mampu dibaca dengan baik oleh kiper Serbia. Pada menit ke-25 Serbia mendapatkan peluang melalui skema serangan balik.