Jumat , 25 Nov 2022, 09:49 WIB

Tite Tepis Kekhawatiran Soal Kondisi Neymar

Rep: reja irfa widodo / Red: Muhammad Akbar
Pelatih timnas Brasil, Tite (kiri) menyalami Neymar seusai laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Bolivia, Jumat (7/10), Brasil menang 5-0 pada laga yang digelar di Arena das Dunas, Natal itu.
Foto REUTERS/Ricardo Moraes

Pelatih timnas Brasil, Tite (kiri) menyalami Neymar seusai laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Bolivia, Jumat (7/10), Brasil menang 5-0 pada laga yang digelar di Arena das Dunas, Natal itu.

Neymar pun terlihat menangis dan begitu terpukul saat duduk di bangku cadangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Kekhawatiran soal kelanjutan kiprah Neymar di Piala Dunia 2022 mulai muncul usai bintang Timnas Brasil itu dilaporkan mengalami cedera engkel kanan di laga kontra Serbia, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Di laga tersebut, Neymar terpaksa ditarik keluar dan digantikan Antony. Padahal, laga itu merupakan laga perdana Selecao di gelaran Piala Dunia 2022. Partai kedua di babak penyisihan Grup G itu berujung dengan kemenangan Brasil, 2-0, atas Serbia.

Gol Selecao di laga tersebut diborong oleh penyerang Tottenham Hotspur, Richarlison. Namun, Neymar harus mengakhiri laga tersebut lebih cepat, tepatnya pada menit ke-80.

Bintang Paris Saint Germain (PSG) itu diketahui mengalami cedera engkel dan mendapatkan perawatan saat berada di bangku cadangan. Neymar pun terlihat menangis dan begitu terpukul saat duduk di bangku cadangan.

Pemain berusia 30 tahun itu juga terlihat berjalan dengan terpincang-pincang saat masuk ke ruang ganti pemain pasca laga di Stadion Lusail tersebut. Cedera engkel ini dikhawatirkan bakal menjadi penyebab akhir kiprah Neymar di Qatar 2022.

Kendati begitu, pelatih Timnas Brasil, Tite, menepis kekhawatiran ini. Pelatih berusia 61 tahun itu bahkan menjamin, Neymar akan tetap tampil kala Selecao menghadapi Swiss pada putaran kedua penyisihan Grup G, awal pekan depan.

''Jangan khawatir, Neymar akan tetap merumput di Piala Dunia. Dia akan tetap bermain, Anda bisa yakin soal hal itu,'' kata Tite seperti dilansir The Guardian, Jumat (25/11/2022).

Dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, memastikan, Neymar mengalami cedera engkel setelah mendapatkan tekel keras dari salah satu pemain bertahan Serbia, Nikola Milenkovic.

Mantan pemain Barcelona itu sebenarnya sudah merasa tidak nyaman dengan kondisi engkelnya pada pertengahan babak kedua. Namun, Neymar memutuskan untuk tetap merumput sebelum akhirnya ditarik keluar pada menit ke-80.

''Saat dia berada di bangku cadangan, kami segera memulai perawatan. Kini, dia tengah melanjutkan perawatan dengan tim physio. Namun, kami harus menunggu satu hingga dua hari untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya,'' kata Lasmar.

Di gelaran Piala Dunia 2014, Neymar terpaksa mengakhiri kiprahnya di turnamen tersebut di babak perempat final lantaran mengalami cedera. Saat itu, Neymar mengalami cedera tulang punggung akibat bertabrakan dengan salah satu pemain Kolombia di babak perempat final.

Neymar akhirnya absen kala Brasil berduel dengan Jerman di babak semifinal. Ujungnya, Selecao menelan kekalahan, 1-7, dari Die Mannshcaft, yang kemudian sukses melaju ke babak final dan menjadi yang terbaik di Brasil 2014.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Tite Neymar Brasil Paris Saint-Germain Piala Dunia 2022 piala dunia qatar 2022
Berita Terpopuler
Berita Lainnya