Senin , 28 Nov 2022, 23:54 WIB

Livescore Piala Dunia: Brasil Vs Swiss Masih Imbang Tanpa Gol

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Israr Itah
Richarlison Brasil, tengah, dan Nico Elvedi dari Swiss menantang bola selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Brasil dan Swiss di Stadion 974 di Doha, Qatar, Senin, 28 November 2022.
Foto AP/Hassan Ammar

Richarlison Brasil, tengah, dan Nico Elvedi dari Swiss menantang bola selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Brasil dan Swiss di Stadion 974 di Doha, Qatar, Senin, 28 November 2022.

Brasil mendapatkan beberapa peluang yang gagal dimaksimalkan menjebol gawang Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Duel dua tim papan atas timnas Brasil kontra Swiss masih berjalan sama kuat pada lanjutan Grup G Piala Dunia 2022 di Stadium 974 Ras Abu Aboud, Senin (28/11) malam.

Swiss yang diklaim bakal kesulitan meladeni permainan timnas Brasil sejauh ini terbukti dapat merepotkan Selecao.

Baca Juga

Swiss bahkan mencoba mengancam gawang Brasil yang dikawal Alisson Becker pada menit ke-6 lewat percobaan Silvan Widmer yang melepas tembakan spekulasi dari sudut sempit.

Penyerang tunggal Swiss, Breel Embolo beberapa kali juga kerap mengobrak-ngabrik pertahanan Brasil yang diplot oleh Thiago Silva serta Marquinhos.

Sayang percobaan striker milik AS Monaco, Embolo belum menemui sasaran. Tembakannya masih sesekali masih dapat diantisipasi dengan mudah kiper Alisson.

Brasil mulai menyengat lewat beberapa permain satu dua yang cepat diperlihatkan Lucas Paqueta, Vinicius Jr dan Raphinha.

Kesempatan emas didapat penyerang Vinicius Jr pada menit ke-26. Menerima umpan silang terukur Raphinha, penyerang Madrid langsung menyambar menggunakan kaki kanan. Namun tendangannya tak begitu deras dan Yann Sommer berada di posisi tempat untuk melakukan penyelamatan.

Lima menit, giliran winger Barcelona Raphinha melepaskan tembakan spekulasi dengan kaki kiri dari luar kotak 16. Bola dengan mudah diantisipasi oleh Yann Sommer.

Richarlison susah payah untuk mencoba keluar dari kawalan bek tengah Swiss Manuel Akanji. Namun penyerang Tottenham Hotspur itu langsung dihentikan oleh bek milik Manchester City.

Memasuki injury time babak pertama, Brasil terus menggempur lini belakang Swiss. Namun, tidak ada gol tercipta hingga peluit turun minum berbunyi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia qatar 2022 piala dunia 2022 brasil brasil vs swiss richarlison
Berita Terpopuler
Berita Lainnya