Kamis 01 Dec 2022 22:16 WIB

Tokopedia: Make Up-Skincare Jadi Kategori Paling Laris

Tahun depan, make up dan skincare juga diprediksi tetap akan banyak dicari.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Seorang perempuan mencermati aneka produk perawatan wajah. Belakangan, skincare dan make up makin laris di platform e-commerce.
Foto: Prayogi/Republika
Seorang perempuan mencermati aneka produk perawatan wajah. Belakangan, skincare dan make up makin laris di platform e-commerce.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa transisi pandemi ke endemi Covid-19 mulai berpengaruh pada berbagai lin,i termasuk mulai bergairahnya industri kecantikan. Merujuk catatan kuartal III 2022 Tokopedia, make up wajah, masker kecantikan, dan perawatan wajah (skincare) menjadi subkategori paling laris.

"Seperti yang kita lihat sekarang itu sudah semakin banyak acara tatap muka atau kumpul-kumpul gitu, jadi kebutuhan akan memakai make up juga kembali naik," kata Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranat, dalam talkshow di Jakarta, Kamis (01/12/2022).

Baca Juga

Menurut Sherine, tren ini akan terus berlanjut pada kuartal pertama di tahun 2023 mendatang. Pasalnya, kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan merawat kulit terus meningkat apalagi setelah pandemi Covid-19.

"Di tahun depan, trennya juga akan sama, produk-produk perawatan kulit wajah, perawatan tubuh, dan perawatan rambut juga akan terus tinggi permintaannya," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement