Jumat , 09 Dec 2022, 16:09 WIB

Prediksi Perempat Final Piala Dunia 2022: Brasil Vs Kroasia, Brasil Menakutkan

Red: Endro Yuwanto
Timnas Brasil saat sesi latihan di Doha, Qatar, 8 Desember 2022. Brasil akan menghadapi Kroasia di perempat final Piala Dunia FIFA 2022 pada 09 Desember.
Foto EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH

Timnas Brasil saat sesi latihan di Doha, Qatar, 8 Desember 2022. Brasil akan menghadapi Kroasia di perempat final Piala Dunia FIFA 2022 pada 09 Desember.

Timnas Brasil memiliki tim inti dan lapis kedua yang sama kuatnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Kroasia Dejan Lovren berusaha rendah hati tapi menyimpan rahasia maut kala melawan Brasil di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar, Jumat (9/12/2022). Ia menyatakan Brasil memiliki tim inti dan lapis kedua yang sama kuatnya.

Sebaliknya penyerang Brasil Vinicius Jr menyatakan timnya akan tampil tetap sepercaya diri dalam laga-laga sebelumnya, termasuk tetap melakukan selebrasi gol yang dikritik sejumlah kalangan, seperti legenda Manchester United, Roy Keane, yang menyebut Brasil tidak menghormati lawan.

Baca Juga

"Gol adalah momen terpenting dalam sepak bola, terlebih Piala Dunia bahkan lebih penting. Ini adalah momen kegembiraan bukan hanya untuk kami, para pemain, tapi juga untuk seluruh negara kami," kata Vinicius seperti dikutip Reuters. "Kami masih akan terus melakukan selebrasi seperti itu."

Jika melihat statistik kedua tim, Brasil memang layak percaya diri karena dari kuantitas mendistribusikan bola dan penciptaan peluang serta jumlah gol memang di atas Kroasia.