Ahad , 11 Dec 2022, 18:10 WIB

FIFA Unggah Salam Perpisahan untuk Ronaldo

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Israr Itah
 Achraf Dari Maroko (kiri) dan Jawad El Yamiq (tengah) menghibur Cristiano Ronaldo Portugal pada akhir pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia antara Maroko dan Portugal, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar,  Sabtu (10/12).
Foto AP/Alessandra Tarantino

Achraf Dari Maroko (kiri) dan Jawad El Yamiq (tengah) menghibur Cristiano Ronaldo Portugal pada akhir pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia antara Maroko dan Portugal, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Sabtu (10/12).

FIFA menilai Ronaldo sebagai salah satu legenda di sepak bola dan Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Cristiano Ronaldo harus mengakhiri kiprah di Piala Dunia 2022 tanpa trofi. Pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu gagal mengantarkan Os Navegadores, julukan Portugal, melewati adangan Maroko pada babak perempat final Qatar 2022, Sabtu (10/12/2022) malam WIB. Portugal menyerah, 0-1, di tangan satu-satunya wakil Afrika yang masih tersisa di gelaran Piala Dunia 2022 tersebut. 

Pertandingan yang digelar di Stadion Al Thumama, Doha, itu pun dianggap sebagai laga terakhir Ronaldo di arena Piala Dunia. Anggapan ini terkait dengan usia pengoleksi lima gelar Ballon d'Or tersebut. Dengan usia yang telah menginjak 37 tahun, Ronaldo diragukan merumput di Piala Dunia 2026.

Baca Juga

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dalam salah satu unggahan di media sosial khusus Piala Dunia seolah sudah mengungkapkan ucapan selamat tinggal buat eks bintang Manchester United tersebut. "Mitos, Legenda, Mesin, Terima Kasih, Cristiano," tertulis di unggahan tersebut seperti dilansir Marca, Ahad (11/12/2022). 

Unggahan itu pun dilengkapi dengan cuplikan video, yang berisi momen-momen terbaik Ronaldo kala tampil pada ajang Piala Dunia. Dalam video berdurasi tiga menit, 48 detik tersebut, FIFA juga menyuguhkan semua gol yang dicetak Ronaldo di pentas Piala Dunia, diawali saat merobek gawang Iran di Piala Dunia 2006, hingga gol Ronaldo ke gawang Maroko pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.