Ahad 18 Dec 2022 09:17 WIB

Prudential Syariah  dan PBNU Perkuat Pertumbuhan Ekonomi Syariah Nasional

PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) bermitra strategis dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), bertepatan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LAZISNU. Kerja sama untuk  mempertegas komitmen berkelanjutan Prudential Syariah serta mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia.Kemitraan ini mencakup kerja sama di berbagai bidang, di antaranya pelaksanaan program literasi...

Rep: Eva Martha Rahayu (swa.co.id)/ Red: Eva Martha Rahayu (swa.co.id)
Penandatanganan kerja sama Prudential Syariah dan PBNU (Foto: dok Prudential Syariah)
Penandatanganan kerja sama Prudential Syariah dan PBNU (Foto: dok Prudential Syariah)

PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) bermitra strategis dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), bertepatan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LAZISNU. Kerja sama untuk  mempertegas komitmen berkelanjutan Prudential Syariah serta mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia.

Kemitraan ini mencakup kerja sama di berbagai bidang, di antaranya pelaksanaan program literasi dan inklusi keuangan syariah, edukasi serta kerja sama kesehatan dan pendidikan berbasis syariah, serta ZISWAF (Zakat Infaq Sodaqoh Wakaf). Program-program ini ditujukan kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga Nahdliyin yang jumlahnya lebih dari 100 juta orang.

Dengan kerja sama ini, Prudential Syariah semakin memperluas jangkauan kepada masyarakat khususnya warga Nahdliyin, untuk mengakses solusi asuransi jiwa berbasis syariah yang halal, komprehensif dan terjangkau.  

“Kemitraan PBNU bersama Prudential Syariah diharapkan dapat menjangkau komunitas-komunitas Muslim, UMKM, dan perempuan, pelajar dhuafa berprestasi, termasuk menjangkau masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia yang sedang mengalami bencana alam sehingga dapat membawa keberkahan untuk sesama,” jelas Omar Sjawaldy Anwar, Presiden Direktur Prudential Syariah.