Sabtu , 17 Dec 2022, 16:29 WIB

Benzema tidak Tertarik Kembali ke Timnas Prancis pada Final Piala Dunia 2022

Rep: Frederikus Bata / Red: Muhammad Akbar
 Karim Benzema dari Prancis berlari selama sesi latihan di stadion Jassim Bin Hamad di Doha, Qatar, Sabtu, 19 November 2022. Prancis akan memainkan pertandingan pertama mereka di Piala Dunia melawan Australia pada 22 November.
Foto AP/Christophe Ena

Karim Benzema dari Prancis berlari selama sesi latihan di stadion Jassim Bin Hamad di Doha, Qatar, Sabtu, 19 November 2022. Prancis akan memainkan pertandingan pertama mereka di Piala Dunia melawan Australia pada 22 November.

Rupanya, pemulihan cedera Benzema lebih cepat dari perkiraan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema memastikan enggan kembali ke tim nasional Prancis. Belakangan, muncul kabar, ia bisa saja balik ke Qatar untuk menjadi bagian dari skuat polesan Didier Deschamps.

Pasukan Ayam Jantan lolos ke final Piala Dunia 2022. Elite Eropa itu bertemu Argentina. Bigmatch ini berlangsung di Stadion Lusail, Ahad (18/12) malam WIB.

Sebelumnya Benzema turut dipanggil untuk membela negaranya di turnamen tersebut. Namun, di sesi latihan terakhir menjelang laga ia mengalami cedera. Pahanya bermasalah.

Sang bomber lantas dipulangkan. Rupanya, pemulihan cedera penyerang Real Madrid itu, lebih cepat dari perkiraan. Pada awal pekan ini, ia bermain di laga uji coba Madrid kontra Leganes yang berkesudahan imbang 1-1.

Secara aturan, Benzema bisa bergabung dengan rekan-rekannya. Namanya masih terdaftar. Namun, ia menutup diri akan kemungkinan tersebut.

"Saya tidak tertarik," demikian pesan Benzema di instagramnya, dikutip dari dailymail.co.uk, Sabtu (17/12).

Les Bleus mengalami sedikit permasalahan menjelang partai final. Beberapa penggawa skuat Ayam Jantan terserang flu unta. Keadaan demikian membuat mereka harus diisolasi sampai benar-benar sembuh.

Ini peluang bagi Deschamps menarik kembali Benzema. Rupanya hubungan antara dua tokoh tersebut memburuk lagi. Sang penyerang dikabarkan marah dengan cara pelatih memperlakukannya.

Prancis melaju ke final dalam dua edisi beruntun. Andai meraih kemenangan, mereka mengikuti jejak Italia dan Brasil. Gli Azzurri serta Selecao merupakan negara yang berhasil menjadi pemenang di Piala Dunia berikutnya, saat berstatus sebagai juara bertahan.

Namun Argentina bukan lawan sembarangan. Menarik dinantikan bagaimana jalannya bigmatch di arena berkapasitas 88 ribuan kursi ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Karim Benzema Argentina vs Prancis final piala dunia 2022
Berita Terpopuler
Berita Lainnya