Sabtu , 17 Dec 2022, 23:03 WIB

Di Ambang Catat Rekor Sejarah, Begini Komentar Hugo Lloris

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Muhammad Akbar
Kiper Prancis Hugo Lloris menjawab pertanyaan saat konferensi pers di Doha, Qatar, Sabtu, 17 Desember 2022 menjelang pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Prancis dan Argentina.
Foto AP/Christophe Ena

Kiper Prancis Hugo Lloris menjawab pertanyaan saat konferensi pers di Doha, Qatar, Sabtu, 17 Desember 2022 menjelang pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Prancis dan Argentina.

Prancis lolos ke partai final melawan Argentina di Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Penjaga gawang timnas Prancis Hugo Lloris di ambang mencatatkan rekor pribadi sebagai satu-satunya kapten yang dapat menjuarai Piala Dunia secara beruntun. Meski demikian, fokus Lloris saat ini hanyalah membawa Les Bleus mengalahkan timnas Argentina.

"Saya mendapat hak istimewa untuk memenangkan trofi bersama rekan satu tim saya pada 2018 dan saya bangga akan hal itu. Tetapi saya fokus pada saat ini sekarang," kata Lloris menegaskan dilansir Mirror, Sabtu (17/12).

Prancis berhasil melangkah ke partai final untuk kedua kalinya secara beruntun. Sebelumnya pada Piala Dunia 2018 Les Bleus sukses mengamankan trofi bergengsi sepak bola.

Kini kesempatan tersebut dapat kembali terulang dengan Prancis lolos ke partai final melawan Argentina di Piala Dunia 2022.

Lloris yang menjadi kapten pada dua edisi Piala Dunia terakhir di ambang mencatatkan rekor sebagai satu-satunya kapten yang berhasil menjuarai hajatan empat tahunan itu secara back to back.

Sebelumnya Brasil dan Italia merupakan negara yang mampu menjuarai Piala Dunia secara beruntun. Tetapi, kedua tim memiliki kapten berbeda.

"Saya tidak memikirkan tentang hal itu. Saat ini tujuan kami adalah menciptakan sejarah tim sendiri. Ini akan menjadi partai tersulit pada kejuaraan Piala Dunia 2022 dan kami harus siap untuk skenario apapun," sambung kiper 35 tahun.

Pertandingan melawan Argentina akan dimainkan di Stadion Lusail, Ahad (18/12) malam WIB. Partai nanti jelas akan menguras emosi, tenaga dan pikiran.

Secara statistik pertemuan Argentina masih unggul ketimbang Ayam Jantan, Prancis. La Albiceleste mampu memenangkan enam partai, tiga imbang dan tiga kekalahan.

Akan tetapi Kylian Mbappe dan kawan-kawan datang dengan ambisi besar untuk bisa mempertahankan gelar juara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Hugo Lloris Argentina vs Prancis final piala dunia 2022 final piala dunia prancis argentina
Berita Terpopuler
Berita Lainnya