Kamis 22 Dec 2022 08:49 WIB

Perempuan-Perempuan di Balik Lionel Messi

Keluarga sering mendukung saat Messi bertanding.

Red: Joko Sadewo
 Antonela Roccuzzo (Tengah), istri Lionel Messi dari Argentina, tiba untuk Final Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Prancis di stadion Lusail, Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022).
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Antonela Roccuzzo (Tengah), istri Lionel Messi dari Argentina, tiba untuk Final Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Prancis di stadion Lusail, Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, Pesepakbola Lionel Messi sedang menjadi pembicaraan hangat, setelah permainan apiknya di lapangan membuat timnya berhasil memboyong pulang Piala Dunia 2022. Namun, ada hal yang tak kalah menarik jadi pembicaraan di media sosial soal Messi yakni saat potret dirinya bersama istri dan anak-anaknya serta sang ibu banyak beredar di dunia maya.

Tak seperti banyak pesepakbola top yang kerap tersandung masalah dengan perempuan, Messi hampir jauh dari berita miring terkait wanita. Tidak banyak perempuan yang diberitakan menjalin kasih bersama pemain 35 tahun ini.

Salah satu perempuan terdekat Messi yang kini sedang menjadi sorotan adalah Sang Istri, Antonela Roccuzzo. Kisah percintaan mereka juga unik seperti dalam film drama romantis.

Keduanya kali pertama bertemu saat berusia 5 tahun, Roccuzzo merupakan sepupu dari teman kecil Messi. Namun mereka berpisah kala Messi harus melanjutkan pelatihan sepak bolanya di Spanyol. Setelah sekian tahun, pada 2005 keduanya dipertemukan kembali.

Dikutip dari US Magazine, lima tahun kemudian pada 2010, Messi memutuskan melamar Roccuzzo. Dan pada 2017, Messi dan Roccuzzo akhirnya menikah di kampung halaman mereka di Rosario, Argentina. Keduanya dikaruniai tiga putra. Thiago yang paling besar, lalu Mateo dan si bungsu Ciro.

Potret kebersamaan keluarga ini kerap dibagikan di Instagram masing-masing, baik Roccuzzo maupun Messi. Istri dan ketiga anak Messi juga sering datang mendukung saat ia bertanding. Termasuk saat momen Piala Dunia kemarin di Qatar.

Sepanjang karier Messi pun tak banyak nama perempuan yang mampir dalam hidup pemain Paris Saint-Germain tersebut. Messi hanya sekali pernah diisukan selingkuh dengan Model Luciana Salazar, pada 2010. Kala itu disebut-sebut Salazar hadir saat hubungan Messi dan Roccuzo sedang renggang.

Selebihnya, satu wanita lain yang disebut pernah hadir di kehidupan Messi adalah Macarena Lemos. "Cinta monyet" Messi saat ia baru berusia 18 tahun sementara Macarena berusia 14 tahun waktu itu. Malah, Macarena sempat mengisahkan dalam salah satu wawancara ia sempat dilabrak oleh ibu sang bintang.

Selain potret kebersamaannya bersama istri dan anak-anak. Momen lain yang tertangkap pascafinal Piala Dunia kemarin adalah kehadiran ibunda Messi, Celia Maria. Diakhir pertandingan, Celia Maria tampak turun ke lapangan memeluk putranya yang berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia 2022. Itu juga menjadi salah satu momen haru yang berhasil diabadikan kamera.

Di media sosial pun ramai unggahan yang menampilkan Messi bersama sang bunda sedang berangkulan. Bahkan saking sayangnya Messi dengan ibunya, ia pernah terancam denda hingga 3.000 euro.

Itu terjadi pada 2011 silam, saat Messi masih menjadi penyerang di Barcelona. Setelah membobol gawang Racing Santander, Messi mengangkat kostumnya dan memperlihatkan kaos lain bertuliskan "Felize cumple mami" yang artinya "selamat ulang tahun ibu".

Saat itu memang ada larangan pemunculan pesan-pesan tertentu dalam selebrasi yang dilakukan pemain. Ini dipicu oleh aksi Frederic Kanoute yang menunjukan dukungannya pada Palestina. Ternyata larangan tersebut juga berlaku untuk ucapan selamat ulang tahun.

Jadi itu dia, perempuan-perempuan di balik sang bintang lapangan, Lionel Messi. Tak hanya cemerlang sebagai pesepakbola di lapangan hijau, nyatanya Messi juga sangat sayang dengan keluarga, ya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement