Rabu 18 Jan 2023 19:58 WIB

Penjualan Tembus 97.936 Unit di 2022, Mitsubishi Sebut Indonesia Pasar Penting di ASEAN

Mitsubishi capai pangsa pasar penjualan mobil 10,6 persen di Indonesia selama 2022.

Red: Nora Azizah
Mobil Mitsubishi New Xpander Cross yang baru diluncurkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Mobil Mitsubishi New Xpander Cross yang baru diluncurkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat total penjualan sebanyak 97.936 unit kendaraan dengan pencapaian pangsa pasar sebesar 10,6 persen di Indonesia sepanjang 2022. Indonesia menjadi salah satu pasar yang penting di kawasan Asia Tenggara.

"Apresiasi yang baik dari konsumen serta capaian kami di tahun 2022 menjadi semangat dan memotivasi kami untuk terus mengimplementasikan komitmen kuat dari Mitsubishi Motors di Indonesia sebagai pasar yang sangat penting di Kawasan ASEAN," kata President Director PT MMKSI Naoya Nakamura, dalam keterangannya, Rabu (18/1/2023).

Baca Juga

Di segmen kendaraan penumpang, MMKSI mencatat penjualan sebesar 69.629 unit, sedangkan di segmen kendaraan niaga ringan, MMKSI berhasil membukukan penjualan 28.307 unit. Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mendominasi penjualan MMKSI hingga 51 persen, L300 berkontribusi sebesar 19,5 persen, serta Pajero Sport berkontribusi 20 persen.

Seluruh model kendaraan MMKSI juga telah membuktikan eksistensi serta keunggulan di pasar otomotif Indonesia sepanjang 2022. Hal itu dibuktikan dengan pangsa pasar yang diraih, seperti L300 yang memimpin segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar lebih dari 55 persen atau terjual 19.161 unit