Sabtu 28 Jan 2023 15:56 WIB

Teh Terbaik untuk Diminum Agar Hidup Lebih Lama

Beberapa jenis teh herbal memiliki efek obat yang meningkatkan kesehatan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Teh terbaik untuk diminum agar hidup lebih lama. (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Teh terbaik untuk diminum agar hidup lebih lama. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk memiliki umur panjang, seseorang terus berusaha menjalani hidup sehat dan menjalani perawatan diri yang berkualitas. Namun ada pilihan lain yang tidak harus memberatkan atau rumit.

Faktanya, dilansir Eat This Not That, Jumat (27/1/2023), penelitian menunjukkan bahwa hal kecil seperti minum secangkir teh beberapa kali dalam sepekan berpotensi meningkatkan umur panjang Anda.  

Baca Juga

“Peminum teh biasa memiliki 1,41 tahun lebih lama dari tahun bebas penyakit kardiovaskular aterosklerotik; dan 1,26 tahun lebih lama dari harapan hidup pada (demikian) usia 50 tahun. Konsumsi teh dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular aterosklerotik dan semua penyebab kematian, terutama di antara mereka yang rutin minum teh,” seperti yang diamati oleh salah satu penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Preventive Cardiology.

Menurut penulis First Time Mom's Pregnancy Cookbook, the 7 Ingredient Healthy Pregnancy Cookbook, dan Fueling Male Fertility, Lauran Manaker, beberapa teh terbaik yang bisa Anda minum untuk hidup lebih lama dikenal sebagai "teh asli."