Kamis 09 Feb 2023 16:20 WIB

Tip Merawat Kucing Rumahan, Perhatikan Mainan Hingga Tempat Tidurnya

Kucing rumahan cenderung lebih suka tinggal di tempat yang tidak membuatnya stres.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Seekor kucing berada di dalam kandang di tempat penitipan hewan Cat Locus, Jalan Sukahaji, Sukasari, Kota Bandung./ilustrasi
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Seekor kucing berada di dalam kandang di tempat penitipan hewan Cat Locus, Jalan Sukahaji, Sukasari, Kota Bandung./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Beberapa figur publik mulai memperlihatkan sebuah ruangan besar yang diperuntukkan bagi kucing peliharaan mereka. Sebut saja Nagita Slavina, Ria Ricis, dan Baim Wong, yang memiliki ruangan kucing tersendiri bahkan cukup luas dan nyaman.

Tetapi, ruangan kucing ini juga sudah dimiliki oleh kalangan tertentu hingga dibuat sedemikian rupa agar kucing merasa nyaman. Tujuannya agar kucing memiliki waktu luang terbaik mereka dan tidak merasa bosan.

Baca Juga

Semua kucing berbeda, tetapi kucing rumahan cenderung lebih suka tinggal di tempat yang tidak membuatnya stres. Dalam keadaan seperti ini, tentunya kucing membutuhkan majikan yang andal dalam merawat mereka.

Jika kita suka memiliki kucing namun harus menjalani aktivtas harian yang padat, memilih pengasuh kucing atau menitipkan di cattery juga bisa jadi alternatif.