Selasa 14 Feb 2023 10:45 WIB

Agar Baterai Ponsel Lebih Awet, Perhatikan 5 Hal Ini

Agar ponsel awet, perhatikan juga saat mengisi daya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika mengisi daya baterai ponsel/ilustrasi.
Foto: Flickr
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika mengisi daya baterai ponsel/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Salah satu metode paling populer untuk tetap memanfaatkan kemampuan ponsel cerdas adalah mengisi daya perangkat. Anda sebagai pemilik ponsel cerdas harus menghubungkan pengisi daya ke sumber listrik secara berkala karena hal ini.

Jika tidak, perangkat akan mati setiap kali dayanya habis dan tidak dapat dihidupkan kembali. Dilansir dari Gizchina, Selasa (14/2/2022), ada pertimbangan penting yang harus dilakukan agar ponsel cerdas Anda bertahan selama mungkin.

Baca Juga

1· Gunakan pengisi daya resmi

Salah satu kesalahan terbesar dan juga salah satu yang paling sering adalah mempertanyakan penggunaan pengisi daya resmi untuk ponsel cerdas. Sebagian besar pabrikan menyediakan konektor dan pengisi daya resmi di dalam kotak saat membeli ponsel cerdas. Penting untuk menggunakan pengisi daya itu. Jika tidak ada konektor dan pengisi daya resmi, kunjungi pengecer terkemuka atau resmi dan cari yang kompatibel dengan ponsel cerdas Anda. Ini juga berlaku untuk kabel, karena salah satu dari dua komponen ini mungkin mengalami kerusakan internal akibat pemadaman listrik. Anda dapat menekan rapid charge dengan cara ini tanpa mengalami masalah jangka panjang.