Tuesday, 21 Rabiul Awwal 1446 / 24 September 2024

Tuesday, 21 Rabiul Awwal 1446 / 24 September 2024

Bea Cukai Langsa Lepas Ekspor Perdana Komoditas Perikanan dan Hasil Bumi

Kamis 09 Mar 2023 18:04 WIB

Red: Nora Azizah

Bea Cukai lepas ekspor perdana komoditas perikanan dan hasil bumi melalui Pelabuhan Kuala Langsa.

Bea Cukai lepas ekspor perdana komoditas perikanan dan hasil bumi melalui Pelabuhan Kuala Langsa.

Foto: Dok. Bea Cukai
Dua komoditas tersebut akan dikirim Bea Cukai Langsa ke Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, LANGSA -- Bersama perwakilan Kemenkeu Satu Aceh, Pemprov Aceh, Pemda Langsa, dan instansi terkait lainnya, Bea Cukai lepas ekspor perdana komoditas perikanan dan hasil bumi melalui Pelabuhan Kuala Langsa. Komoditas yang diekspor merupakan produk hasil perikanan milik CV King of Milk Fish dan CV Kana Cahaya Bahari serta produk hasil bumi milik PT Osean Makmur Sentosa.

Dua komoditas tersebut akan dirikim ke Malaysia menggunakan kapal KM Nagata dan KM Bowou Farongo, yang sudah berangkat dari Pelabuhan Kuala Langsa menuju Pelabuhan di Malaysia sejak Selasa (7/3/2023) malam. Total nilai ekspor mencapai Rp353.979.468.

Baca Juga

"Seperti yang diungkapkan Kepala Perwakilan Kemenkeu Satu Aceh, Safuadi dalam kegiatan pelepasan ekspor ini, bahwa terdapat tiga syarat ekspor agar dapat dilakukan, antara lain quantity (kuantitas), quality (kualitas), dan sustainability (keberlanjutan)," kata Kepala Kantor Bea Cukai Langsa Sulaiman, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/3/2023).

Sulaiman mengatakan, tiga syarat tersebut juga tidak akan terpenuhi dengan baik apabila tidak ada sinergi. Oleh karena itu, perlu dukungan yang kuat dari kita semua untuk mencapai tujuan yang dimaksud.