Puan Rangkul Anak Yatim Saat Berikan Santunan

Puan mendoakan para anak yatim piatu agar mendapat berkah Ramadhan.

Rabu , 05 Apr 2023, 22:46 WIB
Ketua DPR Puan Maharani memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023).
Foto: istimewa/doc humas
Ketua DPR Puan Maharani memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan santunan kepada para anak yatim piatu. Acara pemberian santunan itu digelar di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023).

Acara santunan ini, kata Puan, digelar dengan tujuan untuk berbagi rezeki di bulan Ramadhan. "Intinya adalah di bulan Ramadhan ini kita dapat berkah yang baik, diberi kesehatan yang baik, dan bisa berbagi dengan adik-adik panti asuhan," kata Puan dalam siaran pers, Rabu (5/4/2023).

Puan pun berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara pemberian santunan ini. Ia turut mendoakan para anak yatim piatu serta seluruh hadirin bisa mendapatkan berkah di bulan Ramadhan yang suci ini."Insyaallah, bulan Ramadhan ini akan memberi berkah bagi kita semua," kata Puan.

Usai menyampaikan sambutan singkatnya, Puan pun langsung memberikan santunan kepada perwakilan anak panti asuhan. Puan yang mengenakan pakaian muslim bernuansa hitam itu tampak tak canggung saat berinteraksi dengan para anak yatim piatu tersebut.

Puan bahkan sempat merangkul anak perempuan yang berdiri di sampingnya saat sesi foto bersama.

Turut hadir dalam acara itu Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri bersama sejumlah jajaran elite PDI-P seperti Pramono Anung, Yasonna Laoly, Sekjen Hasto Kristiyanto,  Bambang Wuryanto, dan Ahmad Basarah, Ketua Umum PP Bamusi Hamka Haq dan Sekretaris Umum PP Bamusi Nasyirul Falah Amru (Gus Falah). Hadir pula Sekjen Muhammadiyah Abdul Mu'ti hingga Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan.

Selain santunan, acara itu juga diisi berbagai kegiatan keagamaan mulai dari khataman Al-Quran, shalat berjamaah, ceramah, hingga buka puasa dan shalat tarawih bersama.