Monday, 27 Rabiul Awwal 1446 / 30 September 2024

Monday, 27 Rabiul Awwal 1446 / 30 September 2024

Jaga Kualitas Pelayanan, Bea Cukai Tingkatkan Komunikasi ke Pengguna Jasa Lewat CVC

Senin 18 Sep 2023 18:32 WIB

Red: Gita Amanda

Di Semarang, Bea Cukai Tanjung Emas melaksanakan kegiatan CVC ke PT Artha Kayu Indonesia, Rabu (13/9/2023).

Di Semarang, Bea Cukai Tanjung Emas melaksanakan kegiatan CVC ke PT Artha Kayu Indonesia, Rabu (13/9/2023).

Foto: Bea Cukai
Bea Cukai selalu berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pihak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komitmen untuk terus tingkatkan kualitas pelayanan, Bea Cukai  laksanakan kegiatan Customs Visit Customer (CVC) di dua wilayah, masing-masing di Semarang dan Cikarang. Kegiatan ini merupakan implementasi salah satu fungsi Bea Cukai sebagai Trade Facilitator dan Industrial Assitance.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar menjelaskan Bea Cukai selalu berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pihak dan selalu membuka kesempatan untuk melakukan diskusi serta menyampaikan saran dan masukan guna perbaikan pelayanan, salah satunya lewat CVC. “Jadi CVC dilakukan untuk mengetahui proses bisnis pelaku usaha dan bertukar informasi terkait kepabeanan dan cukai,” ujarnya dalam siaran pers.

Baca Juga

Di Semarang, Bea Cukai Tanjung Emas melaksanakan kegiatan CVC ke PT Artha Kayu Indonesia, Rabu (13/9/2023). Selain dalam upaya meningkatkan kualitas sinergi, CVC ini juga salah satu bentuk apresiasi Bea Cukai Tanjung Emas kepada PT Artha Kayu Indonesia sebagai salah satu penyumbang penerimaan negara terbesar melalui pendapat bea keluar.

Timbal balik pun disampaikan Export Staff PT Artha Kayu Indonesia, Vonna Setiawati, “Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan, ke depannya kami berharap pelayanan dan komunikasi dengan Bea Cukai dapat semakin ditingkatkan, sehingga lebih memberikan kemudahan proses bisnis bagi kami pelaku ekspor.”