Jumat 27 Oct 2023 00:44 WIB

Tingkatkan Kesejahteraan UMKM, Bank Mandiri Bawa Pulang Anugerah CSR Republika

Perseroan ingin meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ahmad Fikri Noor
Republika menggelar Anugerah CSR 2023 di Jakarta, Kamis (26/10/2023).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Republika menggelar Anugerah CSR 2023 di Jakarta, Kamis (26/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meraih Anugerah CSR 2023 Republika untuk bidang UMKM. Melalui program uRBan Festival Mandiri, perseroan ingin meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM. 

VP CSR Center Department Bank Mandiri Dadang Suryadi mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diterima. "Penganugerahan ini buat kami sebuah komitmen untuk selalu mendukung UMKM di Indonesia," ujar Dadang saat menghadiri acara Anugerah CSR 2023 Republika, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga

Dadang menjelaskan, program uRBan Festival merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Mandiri terhadap UMKM di Indonesia. Melalui program uRBan Festival, Bank Mandiri ingin mengembangkan UMKM. 

Program uRBan Festival juga dinilai sebagai bentuk inovasi dalam bidang pengembangan UMKM skala kecil. Termasuk upaya Bank Mandiri membawa lebih banyak UMKM di daerah ke kancah nasional. 

Selama ini Bank Mandiri sudah menunjukkan komitmennya mengembangkan UMKM melalui Rumah BUMN dan program Wirausaha Muda Mandiri. Program uRBan Festival adalah bentuk inovasi karena merupakan kompetisi UMKM yang mencakup ragam kategori mulai dari craft, fashion, serta food and beverage

Selain sebagai ajang kompetisi, uRBan Festival juga menjadi wadah pendukung bagi fasilitator Rumah BUMN Mandiri dan UMKM di Tanah Air. Dadang berharap, dengan dukungan yang diberikan Bank Mandiri, UMKM di Indonesia bisa terus maju. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اِلَى الَّذِيْنَ قِيْلَ لَهُمْ كُفُّوْٓا اَيْدِيَكُمْ وَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَاٰتُوا الزَّكٰوةَۚ فَلَمَّا كُتِبَ عَلَيْهِمُ الْقِتَالُ اِذَا فَرِيْقٌ مِّنْهُمْ يَخْشَوْنَ النَّاسَ كَخَشْيَةِ اللّٰهِ اَوْ اَشَدَّ خَشْيَةً ۚ وَقَالُوْا رَبَّنَا لِمَ كَتَبْتَ عَلَيْنَا الْقِتَالَۚ لَوْلَآ اَخَّرْتَنَآ اِلٰٓى اَجَلٍ قَرِيْبٍۗ قُلْ مَتَاعُ الدُّنْيَا قَلِيْلٌۚ وَالْاٰخِرَةُ خَيْرٌ لِّمَنِ اتَّقٰىۗ وَلَا تُظْلَمُوْنَ فَتِيْلًا
Tidakkah engkau memperhatikan orang-orang yang dikatakan kepada mereka, ”Tahanlah tanganmu (dari berperang), laksanakanlah salat dan tunaikanlah zakat!” Ketika mereka diwajibkan berperang, tiba-tiba sebagian mereka (golongan munafik) takut kepada manusia (musuh), seperti takutnya kepada Allah, bahkan lebih takut (dari itu). Mereka berkata, “Ya Tuhan kami, mengapa Engkau wajibkan berperang kepada kami? Mengapa tidak Engkau tunda (kewajiban berperang) kepada kami beberapa waktu lagi?” Katakanlah, “Kesenangan di dunia ini hanya sedikit dan akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa (mendapat pahala turut berperang) dan kamu tidak akan dizalimi sedikit pun.”

(QS. An-Nisa' ayat 77)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement