Selasa 05 Mar 2024 22:30 WIB

Kedatangan Kapal Pesiar Dongkrak Ekonomi Bitung

Bitung menyambut kedatangan kapal pesiar pertama di 2024.

Red: Nora Azizah
Kedatangan kapal pesiar MV Arcadia di Pelabuhan Samudera Bitung akan mendorong perekonomian daerah (ilustrasi).
Foto: Yonhap/EPA
Kedatangan kapal pesiar MV Arcadia di Pelabuhan Samudera Bitung akan mendorong perekonomian daerah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Wali Kota Bitung, Sulawesi Utara, Maurits Mantiri mengatakan, kedatangan kapal pesiar MV Arcadia di Pelabuhan Samudera Bitung akan mendorong perekonomian daerah. "Hari ini, kapal pesiar MV Arcadia bersandar di Pelabuhan Samudera Bitung," katanya di Bitung, Sulut, Selasa (5/3/2024).

Dia mengatakan, kedatangan kapal pesiar tersebut menjadi yang pertama pada 2024 yang akan disusul tiga kapal pesiar lainnya dalam waktu dekat. Kehadiran MV Arcadia disambut Maurits bersama jajaran Pemerintah Kota Bitung sekitar pukul 08.00 Wita.

Baca Juga

Kapal pesiar membawa penumpang 1.828 serta kru sebanyak 852 orang. Para turis akan menikmati keindahan Kota Bitung sampai sore hari, sebelum mereka meninggalkan Kota Bitung pada pukul 18.00 WITA.

Maurits mengatakan, kedatangan kapal pesiar akan meningkatkan perekonomian Kota Bitung terutama dari peningkatan pariwisata, pendapatan pemerintah, peningkatan peluang kerja, pengembangan industri pariwisata, dan peningkatan visibilitas internasional.

"Dengan demikian, kedatangan kapal pesiar ini dapat menjadi dorongan ekonomi bagi Kota Bitung dengan memberikan manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement