Komisi VI Beri Apresiasi Atas Kinerja BUMN 

Erick sukses membawa perusahaan plat merah meraih target dividen.

Selasa , 19 Mar 2024, 15:10 WIB
Anggota Komisi VI DPR dari PDIP Deddy Sitorus memuji kinerja Menteri BUMN Erick Thohir yang dinilai berhasil mencapai target. (ilustrasi)
Foto: Republika.co.id
Anggota Komisi VI DPR dari PDIP Deddy Sitorus memuji kinerja Menteri BUMN Erick Thohir yang dinilai berhasil mencapai target. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi VI DPR dari PDIP Deddy Sitorus memuji kinerja Menteri BUMN Erick Thohir yang dinilai berhasil mencapai target. Deddy menilai Erick sukses membawa perusahaan plat merah meraih target dividen meski sempat dihantam pandemi Covid-19.

"Kita harus apresiasi setelah melalui pandemi ternyata bisa dicapai, dividen tahun lalu," ujar Deddy Sitorus dalam rapat dengar pendapat Komisi VI DPR dengan Menteri BUMN di Gedung DPR, Selasa (19/3/2024). 

Baca Juga

Meski BUMN masih mengejar angka yang ditargetkan lima tahun lalu, namun Deddy menilai hal itu wajar. Sebab mayoritas dari lima tahun masa kerja Kementerian BUMN mesti dilalui di era krisis akibat pandemi. "Kita tahu dan paham bahwa situasi global tidak mudah," ujar Deddy. 

Deddy pun berharap struktur yang baik di BUMN tetap dipertahankan. Jangan justru, kata Deddy, BUMN yang sudah semakin baik kembali ke titik nol. Senada dengan Deddy, anggota PDIP yang lain  Darmadi Durianto juga memberi apresiasi atas pencapaian laba dan dividen BUMN. "Saya apresiasi atas pencapaian laba dan dividen," ujar Darmadi. 

Tak lupa Darmadi ingin BUMN yang profesional dipertahankan. "Selama ini ada kekhawatiran BUMN jadi bancakan, tapi di zaman Pak Erick ini bagus. Tapi kekhawatiran itu bisa muncul lagi karena itu butuh SOP dan mekanisme agar BUMN yang sekarang sudah bagus bisa tetap dijaga," kata Darmadi.