Kamis 06 Jun 2024 07:26 WIB

Tabligh Akbar Haul Syech Samman, Majelis Nurul Musthofa Lanjutkan Dakwah Habib Hasan

Kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan majelis yang digelar oleh Almarhum.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Almarhum Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf (tengah).
Foto: Dok. Web
Almarhum Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 84 hari sudah, ulama kharismatik pembina majelis taklim Nurul Musthofa AL Habib Hasan Bin Jafar Assegaf berpulang ke Rahmatullah.

Meski begitu, sepeninggal habib Hasan, majelis taklim Nurul Musthofa terus melanjutkan dakwahnya di Ibu Kota Jakarta bersama dua putra mahkotanya yaitu Habib Athos bin Hasan Assegaf dan juga Habib Ali Uraidy bin Hasan Assegaf.

Baca Juga

Berbagai rutinitas tahunan majelis kembali digelar, seperti tabligh akbar, maulid, isra miraj, hingga haul akbar. Dan yang terdekat majelis taklim Nurul Musthofa akan kembali menggelar tabligh akbar dalam memperingati haul Syech Samman Al Madani, seorang tokoh ulama besar asal Madinah yang juga merupakan penjaga makam Nabi Muhammad pada ribuan tahun yang lalu, yang tiap tahunya selalu di peringati Haulnya oleh almarhum Habib Hasan Bin Jafar Assegaf.

Tabligh Akbar yang juga sekaligus haul Syech Samman Al Madani ini, akan digelar di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara pada Sabtu 8 Juni 2024. Rencananya acara inihadiri oleh para alim ulama dan juga Habaib se-Jabodetabek.