Selasa 18 Jun 2024 14:37 WIB

Atasi Krisis Iklim Global, Pemuda dari 18 Negara Ikuti Youth Climate Leaders Camp

Tujuannya kegiatan ini, membuat aksi nyata melawan perubahan iklim di level terkecil

Red: Arie Lukihardianti
Puluhan pemuda dari belasan negara ikuti Youth Climate Leaders Camp
Foto: Dok Republika
Puluhan pemuda dari belasan negara ikuti Youth Climate Leaders Camp

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR----Kota Bogor menjadi tuan rumah acara penting untuk mengatasi krisis iklim global, yaitu Youth Climate Leaders Camp, Asia Chapter. Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Islamic World Educational, Scientific, and Cultural Organization (ICESCO) dan The Climate Reality Project Indonesia. Berlangsung dari tanggal 12 hingga 14 Juni 2024, dengan mengusung tema 'Kepemimpinan Pemuda untuk Krisis Iklim' dan dihadiri oleh 50 peserta dari 18 negara.

Acara dibuka oleh Perwakilan ICESCO, Fahman Faturrahman, PhD Direktur Climate Reality Indonesia, Amanda Katili Niode PhD, Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Energi Prof Dr Haruni Krisnawati, SHut MSi dan Mantan Menteri Lingkungan Hidup dan Utusan Khusus Presiden untuk Perubahan Iklim, Prof Ir Rachmat Witoelar.

Baca Juga

Perubahan iklim adalah krisis global yang mendesak, dengan dampak yang sangat dirasakan oleh generasi muda melalui masalah kesehatan, ekonomi, dan kehidupan sosial. Namun, pemuda juga merupakan kekuatan besar untuk perubahan positif.

Ketua Panitia Penyelenggara, Ari Adipratomo yang juga seorang Climate Reality Leader, Youth Climate Leaders Camp dirancang untuk memberdayakan dan menggerakkan pemimpin muda dalam mengambil tindakan nyata terhadap perubahan iklim dan mempromosikan praktik berkelanjutan.