Jumat 19 Jul 2024 20:32 WIB

Anak Muda Aceh Tampilkan Performa Terbaik di Grand Final Amanah Youth Top Models

Para peserta dari seluruh pelosok Aceh telah melewati berbagai tantangan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Semangat muda Aceh semakin membara menjelang Grand Final AMANAH Youth Top Models yang diadakan pada Jumat (19/7/2024).
Foto: Dok. Web
Semangat muda Aceh semakin membara menjelang Grand Final AMANAH Youth Top Models yang diadakan pada Jumat (19/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH – Semangat muda Aceh semakin membara menjelang Grand Final AMANAH Youth Top Models yang diadakan pada Jumat (19/7/2024). Para peserta dari seluruh pelosok Aceh telah melewati berbagai tantangan dan pelatihan intensif di Boothcam AMANAH Youth Top Models, yang diadakan oleh AMANAH (Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat) di Hoco Coffee, Lamteumen, Banda Aceh. Mereka siap menampilkan performa terbaik mereka di malam puncak nanti.

Boothcam yang dimulai beberapa hari lalu ini menghadirkan dua mentor terkenal dan berpengalaman, Deny Malik dan Chitra Nartomo. Keduanya memberikan bimbingan langsung kepada para peserta, membekali mereka dengan berbagai keterampilan penting dalam dunia modeling.

Model pria berlatih membuka jas saat catwalk, sedangkan model perempuan belajar berjalan anggun sambil memainkan selendang. Latihan ini tidak hanya menekankan pada teknik berjalan yang sempurna, tetapi juga bagaimana menampilkan busana dengan elegan dan percaya diri.

Mentor Chitra Nartomo menyampaikan bahwa beberapa orang peserta sudah mulai terlihat perkembangannya. Dia juga memberikan pesan untuk para peserta agar terus semangat sampai ke grand final.

“Nantinya buat yang tidak terpilih, jangan kecil hati. Karna buat saya 25 ini sudah juara. Dan untuk yang sudah menang, jangan tinggi hati, tetap harus humble dan belajar lagi untuk profesional," ujarnya, Jumat (19/7/2024).

Sementara itu Denny Malik juga menyampaikan bahwa menuju grand final, para peserta terlihat semakin serius saat sedang latihan. Ia menyampaikan bahwa nantinya di malam grand final akan ada satu kategori untuk busana terbaik.

“Hari ini kita tadi brief bahwa salah satu kategori yang akan kita tampilkan yaitu untuk busana terbaik pria dan wanita. Jadi nanti mereka harus menyiapkan masing-masing busana mereka sendiri, karna nanti yang mau dinilai adalah mereka harus bisa mengcreate juga,” paparnya.

Sementara salah satu peserta, Ravena Wulandari (23) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada AMANAH karena telah meningkatkan minat dan bakatnya dalam dunia model.

“Aku terima kasih banget sama AMANAH yang udah ngadain boothcam ini, makasi banget udah jadi wadah untuk kami, model-model muda Aceh yang ingin bekembang di ajang nasional maupun tingat internasional nantinya, makasih AMANAH," tegasnya.

Boothcam AMANAH Youth Top Models bukan hanya sebuah kompetisi, tetapi juga perjalanan pembelajaran yang berarti bagi para peserta. Dengan bimbingan dari mentor berpengalaman, mereka telah memperoleh keterampilan dan kepercayaan diri yang akan membantu mereka dalam karier modeling dan kehidupan sehari-hari.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement