Selasa 23 Jul 2024 09:30 WIB

Relawan Prabu Dukung Calon Kepala Daerah yang Didukung Prabowo.

Dukungan dengan syarat bahwa calon kepala daerah tersebut didukung oleh Prabowo.

Red: Muhammad Hafil
Relawan Prabu
Foto: Dok Republika
Relawan Prabu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Mendekati kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan akhir tahun 2024 ini, Relawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu) menegaskan bahwa relawannya siap untuk memegang kunci kemenangan di daerah.

Arvindo Noviar selaku ketua umum Prabu menegaskan bahwa kunci kemenangan tersebut adalah militansi relawan Prabowo Budiman yang sudah terstruktur dan terkaderisasi dari tahun 2023 hingga keberhasilan mereka mengantar kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 lalu.

Baca Juga

"Mengenai Pilkada, menurut arahan Budiman Sudjatmiko sebagai pembina Prabu, kami sekarang tengah fokus untuk menguatkan pelembagaan struktural di tingkat provinsi, kota, kabupaten dan kecamatan ke bawah, karena nanti kami akan membuat surat tugas kepada kawan-kawan di daerah untuk mendukung kepala daerah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota," kata Arvindo kepada wartawan pada Senin, 22 Juli 2024.

Ia mengatakan bahwa dukungan yang akan diberikan oleh relawan Prabu sejalan dengan arahan yang akan diberikan oleh Prabowo Subianto.

Dengan kata lain, Prabu akan mendukung calon kepala daerah yang didukung langsung oleh Prabowo atau Partai Gerindra.

"Dengan syarat bahwa calon kepala daerah tersebut didukung oleh Prabowo atau diusung oleh Gerindra, meskipun dilapangan, keadaannya bisa lebih cair tidak seperti pilpres kemarin," katanya.

Arahan Arvindo tersebut bisa dimaklumi melihat kontestansi Pilkada tahun ini nampak mulai menghangat.

Pasalnya, mulai muncul beberapa tokoh baru di daerah yang ingin maju sebagai pemimpin daerah untuk bersaing dengan petahana di daerahnya.

Sebelumnya Relawan Prabowo Budiman Bersatu atau Prabu merupakan relawan garda pertama dalam memenangkan Prabowo - Gibran.

Namun dalam menyikapi kontestansi Pilkada yang makin memuncak Arvindo menegaskan bahwa mereka tetap satu komando dibawah presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Ia tak mau ambil pusing dengan hingar-bingar calon-calon pemimpin baru di daerah, baginya pilihan Prabu sangat sederhana, yaitu mengikuti arahan dari Budiman Sudjatmiko dan Prabowo Subianto.

"Arahan mas Budiman jelas bahwa Prabu hanya mendukung yang didukung oleh Pak Prabowo Subianto, jika Partai Gerindra sudah mengusung atau mendukung satu calon kepala daerah maka rekawan kami akan segera bergerak," pungkasnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement