Rabu 31 Jul 2024 21:51 WIB

Mardhitex Makin Serius untuk Jadi Penyuplai Tekstil Andalan Jenama Tanah Air

Kualitas menjadi hal yang tak bisa dikesampingkan dalam bisnis tekstil.

Mardhitex.
Foto: Dok. Web
Mardhitex.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemajuan industri fesyen tidak lepas dari kontribusi produk tekstil berkualitas. Dalam memenuhi kebutuhan kain berkualitas, banyak jenama lokal mempercayakan hal tersebut kepada supplier tekstil berpengalaman, yakni Mardhitex yang berada di bawah naungan Mardhitex Global Mandiri.

Direktur Utama Mardhitex, Doddy F Syahlul, menyampaikan bahwa kualitas menjadi hal yang tak bisa dikesampingkan dalam bisnis tekstil. Untuk itu, ia sangat menjaga kualitas produk dari para mitra manufaktur dalam ekosistem bisnis Mardhitex.

Baca Juga

“Kelebihan produk kain yang kami miliki itu dilihat dari kualitas dan sulit untuk ditiru karena kami memiliki finishing khusus dari pabrik kami,” kata Doddy.

Berkat konsistensi dan inovasi yang dilakukan, Mardhitex menjadi supplier andalan para jenama lokal dan mampu bertahan di tengah persaingan industri tekstil yang makin ketat. Mardhitex memahami setiap kebutuhan pelanggan atas kain. Hal ini pula yang mendorong Mardhitex menjadi supplier kain yang menawarkan one stop solution untuk kebutuhan tekstil di Indonesia.

"Mardhitex mampu memberi pelayanan terbaik kepada para pelanggan di segala segmen, mulai dari retail perorangan hingga B2B. Tak hanya itu, Mardhitex juga sangat mendukung para UMKM sehingga pelanggan yang baru memulai bisnis di industri ini dapat membeli secara eceran di Mardhitex," kata dia.

Untuk menambah pengalaman berbelanja pelanggan, Mardhitex menghadirkan experience store yang berlokasi di Blok E Tanah Abang ex AURI, Los A10 Nomor 2-3, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mengusung konsep desain modern dan elegan, experience store ini memberi kenyamanan bagi para konsumen yang ingin melihat dan merasakan kualitas dari kain yang diproduksi Mardhitex.

"Mardhitex menawarkan jenis dan warna kain yang sangat beragam sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Ketika awal dirintis, Mardhitex hanya memiliki 15 jenis kain, namun berkat inovasi yang dilakukan kini telah tersedia hingga 60 jenis kain dengan lebih dari 700 pilihan warna," kata dia.

Tak berhenti sampai di sana, Mardhitex terus melakukan ekspansi bisnis dengan menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Kini, layanan Mardhitex telah meluas hingga ke luar Pulau Jawa. Pasalnya, Mardhitex memiliki jaringan retail yang tersebar mulai dari Jabodatabek, Bandung, Surabaya, Jambi, Padang, Pekanbaru, hingga Balikpapan. Hal tersebut dilakukan supaya Mardhitex bisa lebih dekat dengan para pelanggan setianya.

Dengan berbagai layanan dan produk yang lengkap dan berkualitas tersebut, Mardhitex memiliki keunggulan lain yang membuat pelanggan terus berdatangan, yakni penawaran harga yang affordable. Doddy menjamin bahwa ketika customer mencari di luar sana, mereka tidak akan menemukan kualitas barang yang sama dengan harga terjangkau seperti yang ditawarkan oleh Mardhitex. Penawaran harga yang terjangkau itu menjadi bagian dari upaya Mardhitex untuk menjaga loyalitas para pelanggan.

“Untuk menjaga loyalitas, kami senantiasa menjaga setidaknya tiga hal, yakni kualitas, layanan, dan harga. Harga yang kami tawarkan itu tidak murah dan tidak mahal, tetapi affordable,” lanjutnya lagi.

Mardhitex senantiasa mendukung kebutuhan brand fesyen lokal di Indonesia dengan mengedepankan produk tekstil berkualitas tinggi. Kendati begitu, Doddy memahami bahwa dalam lanskap fesyen yang dinamis, tantangan dan pesaing baru akan selalu muncul setiap waktu.

Oleh karena itu, penting bagi pelaku usaha untuk memiliki keunggulan kompetitif dan kemampuan adaptif dalam menjawab kebutuhan pasar. Kedua hal tersebut menjadi sangat dibutuhkan terutama dalam kondisi yang bergejolak, seperti pandemi Covid-19. Terlebih lagi di era digital saat ini, menjalankan bisnis di industri tekstil tak bisa jika hanya mengandalkan penjualan di toko offline.

Hal demikian mendorong Mardhitex untuk mulai melakukan shifting ke ranah digital dengan mengoptimalkan penjualan dari e-commerce dan media sosial. Benar saja, berkat optimalisasi digital, Mardhitex berhasil menarik pelanggan baru yang berdampak baik pada peningkatan penjualan dan keuntungan perusahaan.

“Sejak tahun 2019, kami sudah menyiapkan di e-commerce. Kami mulai unggah produk ke sana dan kami bersyukur, penjualan serta keuntungan dari e-commerce terus meningkat setiap harinya,” kata Doddy.

Dalam menjalankan bisnis, Mardhitex berkomitmen untuk menjadi supplier yang dapat terus diandalkan oleh para pelanggan baik perorangan maupun brand fesyen ternama. Untuk itu, Mardhitex tak hanya fokus memperluas jangkauan pasar secara offline dan online, tetapi juga menjaga loyalitas dari pelanggan eksisting yang dimilikinya.

Untuk diketahui, Mardhitex kini telah memiliki sederet klien eksklusif, di mana produk-produk kain Mardhite berjejer di deretan toko brand di beberapa pusat perbelanjaan mewah, seperti Pondok Indah Mall, Kota Kasablanka, dan banyak lainnya. Bahkan, brand fashion asal Jepang dan AS yang kini menjamur di Indonesia juga turut menjadi customer loyal yang rutin membeli bahan kain dari Mardhitex. 

sumber : Web
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement