Jumat 09 Aug 2024 23:59 WIB

Pemimpin Daerah Awards 2024 Usung Konsep Inspirasi Menuju Visi Indonesia Emas 2045

Acara ini merayakan kontribusi para pemimpin daerah dalam memajukan bangsa.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalannya kegiatan Pemimpin Daerah Awards 2024.
Foto: Dok. Youtube
Jalannya kegiatan Pemimpin Daerah Awards 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemimpin Daerah Awards 2024 yang digelar pada Kamis (8/8/2024) di Jakarta Concert Hall, iNews Tower Jakarta, menjadi momen penting menuju Indonesia Emas 2045. Acara ini merayakan kontribusi para pemimpin daerah dalam memajukan bangsa, disertai semangat kebanggaan dan inspirasi.

Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo, serta Sekjen Kemendagri Komjen Pol. Tomsi Tohir, yang mewakili Menteri Dalam Negeri. Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, juga turut hadir dan membuka acara.

Baca Juga

Dengan tema Unity in Diversity, Jakarta Concert Hall dihiasi nuansa kedaerahan yang menonjolkan semangat kolektivitas dan kebanggaan lokal. Visual yang menampilkan kekayaan budaya Indonesia memberikan kesan istimewa bagi para tokoh dan tamu undangan.

"Acara ini diselenggarakan oleh iNews Media Group, meliputi iNews TV serta 62 TV lokal di seluruh Indonesia, dan terdapat 4 portal berita yaitu iNews.id, Sindonews.com, Okezone.com dan IDX Channel dan juga 4 radio FM berikut 150 jaringannya di seluruh Indonesia. Disamping itu juga masih ada 2 tv yang bisa disaksikan di pay tv yakni Sindo TV dan Okezone TV," kata Harry.

"Media sosial yang dimiliki oleh iNews Media Group, dengan traffic 300-400 juta views per bulan, dapat menjangkau seluruh daerah di Indonesia”. Ia juga menekankan bahwa kemajuan daerah adalah fondasi bagi kemajuan Indonesia.

Pemimpin Daerah Awards 2024 bukan hanya merayakan prestasi, tetapi juga memperkuat rasa bangga dan semangat kebangsaan menjelang HUT RI ke-79. Acara ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk merayakan kontribusi mereka dalam membangun Indonesia, disertai hiburan dan musik yang memukau.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, dalam pesannya kepada para pemimpin daerah yang hadir, menggarisbawahi pentingnya memanfaatkan sisa hidup dan potensi individu untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat di tingkat lokal. "Tanggung jawab moral dan sosial kita terletak pada bagaimana kita mempengaruhi perubahan positif dan berkelanjutan," kata dia.

Managing Director iNews Media Group, Syafril Nasution, menyampaikan apresiasi atas dedikasi para pemimpin daerah. “Penghargaan ini bukan hanya simbol prestasi, tetapi juga cerminan dari upaya berkelanjutan dalam menciptakan solusi signifikan bagi kemajuan masyarakat. Kami berharap pencapaian ini menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berinovasi dan membangun,” ujarnya.

Menjelang HUT ke-79 Republik Indonesia, Pemimpin Daerah Awards 2024 menjadi cerminan tekad untuk kemajuan bangsa. Diharapkan semakin banyak pemimpin daerah, instansi, lembaga, dan tokoh yang akan berkontribusi aktif dalam memajukan daerah mereka, sejalan dengan visi besar Indonesia untuk masa depan yang lebih cerah dan berdaya saing global.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement