Sabtu 10 Aug 2024 19:51 WIB

Peringatan Hari Anak Nasional 2024 Brink's Rangkul Rumah Hebat Anak Indonesia

Kegiatan CSR melibatkan peserta didik bersama penanggungjawab RHAI.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Brinks Solutions Indonesia (Brink's) turut memperingati Hari Anak Nasional 2024 yang diselenggarakan di Rumah Hebat Anak Indonesia (RHAI) yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
Foto: Dok. Brinks
Brinks Solutions Indonesia (Brink's) turut memperingati Hari Anak Nasional 2024 yang diselenggarakan di Rumah Hebat Anak Indonesia (RHAI) yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brinks Solutions Indonesia (Brink’s) turut memperingati Hari Anak Nasional 2024 yang diselenggarakan di Rumah Hebat Anak Indonesia (RHAI) yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan ini, Brink's berkolaborasi dengan Lions Club Jakarta Centennial Monas Hang Tuah (LCJC Monas Hang Tuah) dalam menyelenggarakan CSR kepada Rumah Hebat Anak Indonesia (RHAI). Kegiatan CSR melibatkan peserta didik bersama penanggungjawab RHAI dan para volunteer baik dari RHAI, Brink’s dan LCJC Monas Hang Tuah.

Baca Juga

Kegiatan diawali dengan Health Talk yang bertemakan “Menjaga Tumbuh Kembang Anak di Era Digital” dengan narasumber dr. Fitria Mayasari, Spesialis Anak dari RS. Hermina Ciputat. Para peserta didik dan orang tuanya serta karyawan PT Brinks Solutions Indonesia turut aktif memberikan berbagai pertanyaan kepada narasumber berkaitan tumbuh kembang anak. Kegiatan ini disambut positif dan gembira oleh pihak RHAI dan orang tua dari peserta didik, dimana mereka mendapatkan wawasan yang luas tentang tumbuh kembang anak ditengah-tengah pengaruh dan perkembangan dunia digital yang menghantui anak-anak.

"Bahwa pentingnya orang tua untuk mengatur screen time di era digital saat ini bagi anak-anak sejak mereka masih usia dini agar tidak menimbulkan kecanduan gadget yang menyebabkan tumbuh kembang anak tersebut menjadi terganggu," ujar dr. Fitria Mayasari.

Selanjutnya, kejutan datang dari anak-anak didik yang melakukan fashion show menggunakan busana dari bahan daur ulang dengan berbagai model, warna dan kreasi lainnya. Hal ini dilakukan dalam semangat bahwa anak-anak peduli akan limbah sampah yang cukup tinggi dan dari pihak RHAI selalu mengajarkan kepada anak-anak didiknya untuk selalu peduli terhadap lingkungan untuk keberlangsungan hidup bersama. Spontan Dewan Direksi Brink’s bersama Houtman selaku President LCJC Monas Hang Tuah melakukan penjurian kepada anak-anak yang telah melakukan fashion show dan memberikan hadiah bagi para pemenang.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi belajar dan mengajar bersama para volunteer yang hadir pada acara tersebut. Para volunteer yang hadir yaitu Houtman sebagai President LCJC Monas Hang Tuah, Herman dan Trizki sebagai member LCJC Monas Hang Tuah, Reska sebagai memberi Lions Club Jakarta Wardaya 70, Gilbert sebagai President Leo Club Jakarta Humanita dan Bianca sebagai member Leo Club Jakarta Humanita. Selain itu, hadir pula Dewan Direksi Brink's dan Agnes selaku penanggungjawab RHAI juga turut berpartisipasi dalam sesi belajar dan mengajar tersebut. Para volunteer melakukan kegiatan belajar mengajar kepada anak-anak didik RHAI, mulai dari membaca, berhitung, mewarnai, menggambar, melukis, dll. Terlihat anak-anak sangat antusias dan riang gembira dalam kegiatan belajar mengajar tersebut.

Di akhir acara, Brink’s bersama LCJC Monas Hang Tuah menyerahkan secara simbolis bantuan berupa alat tulis belajar, buku belajar, vitamin dan obat-obatan anak, bahan makanan dan chiller kepada Ibu Agnes selaku penanggungjawab RHAI guna menunjang kegiatan belajar mengajar di RHAI.

”Kami mewakili PT Brinks Solutions Indonesia, mengucapkan selamat hari anak nasional kepada adik-adik sekalian dan semoga acara seperti ini dapat kami lakukan secara berkelanjutan, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk adik-adik sekalian," ujar Yustianto selaku perwakilan dari PT Brinks Solutions Indonesia.

”Kegiatan hari ini penuh kehikmatan dan keberkahan dikarenakan kita mampu berbagai kecerian, kebahagian dan kebersamaan dengan anak-anak didik yang ada di RHAI, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak didik untuk berprestasi dan memiliki cita-cita tinggi," kata Houtman selaku President LCJC Monas Hang Tuah.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement