Ahad 11 Aug 2024 09:50 WIB

Karya Perancang Muda Aceh dan Amanah Youth Top Models Tampil di Fashion Show Muffest 2024

Hasil karya anak muda Aceh itu tampil dalam pertunjukan fashion show.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Muslim Fashion Festival (Muffest) 2024 di Istora Senayan, Jakarta, 8-11 Agustus 2024.
Foto: Dok. AMH
Muslim Fashion Festival (Muffest) 2024 di Istora Senayan, Jakarta, 8-11 Agustus 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah desainer Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) memeriahkan kegiatan di Muslim Fashion Festival (Muffest) 2024 di Istora Senayan, Jakarta, 8-11 Agustus 2024.

Hasil karya anak muda Aceh itu bahkan tampil dalam pertunjukan fashion show yang disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Baca Juga

Sebanyak 12 desainer menampilkan masing-masing karyanya. Para model yang berasal dari Aceh juga tampil pada fashion show tersebut.

Mereka berasal dari Amanah Youth Top Models, yakni Ibnu Nusyi, Syafira Mustaqilla, Deo Saad, dan Syarifah Raihan.

Syarifah Raihan, (21 tahun) yang merupakan model binaan AMANAH mengaku bersyukur bisa tampil di fashion show Muffest 2024.

“Menurut aku ini sangat berguna, ya aku baru kali ini baru tampil di Jakarta, dan ini bisa dibilang nasional juga ya,” kata Syarifah di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (10/8/2024).

Melalui kegiatan fashion show tersebut, Syarifah berharap bisa menjadi batu loncatan untuknya dalam dunia modeling.

“Menurut aku ini bisa jadi batu loncatanc untuk jadi model profesional dan model lebih baik lagi serta menambah pengalaman lagi,” kata Syarifah.

Dia pun mengaku ingin terus berkontribusi dan membantu anak muda Aceh untuk terus berkembang.

“Khususnya membantu UMKM, seperti AMANAH, dengan memakai karya desainer Aceh. Aku sebagai model ingin berkontribusi memakai karya anak-anak Aceh,” ujar Syarifah.

Salah satu desainer AMANAH, Yayang Revia yang turut menampilkan karya pada fashion show berharap fashion muslim di Indonesia bisa makin maju.

Yayang sendiri menampilkan sejumlah karya pada fashion show dengan mengangkat tema Meulayeue.

“Tema yang kami angkat adalah The Reign of Sultan, Great Stories of Aceh yang terinspirasi dari masa kejayaan Kesultanan Aceh pimpinan Sultan Iskandar Muda,” kata dia.

Yayang pun berterima kasih telah dilibatkan dan bisa disaksikan langsung oleh Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Sandi yang sudah datang dan menyaksikan fashion show. Kami berharap dengan dukungan ini bisa makin maju dalam dunia fashion,” kata dia.

AMANAH juga membawa sejumlah perancang terpilih, yakni Amira Vanisa, Cut Junischa, Muchlisin, Nabila Fatin Jannata, Najwa Anjani, Tasya Aureliya, Asmayanti, Azzahra Fadhilah, Khairatul Masyhurah, Yayang Revia, Zikra Ulfa dan Khairul Fajri Yahya, yang sudah mendapatkan pelatihan langsung dari para desainer nasional Indonesian Fashion Chamber.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement