Rabu 14 Aug 2024 18:27 WIB

Dukung SDGs, Bank Jago Dorong Inklusi Keuangan dan Keuangan Sehat

Bank Jago ingin upaya pencapaian SDGs sesuai dengan inti bisnis.

Rep: Lintar Satria / Red: Satria K Yudha
Staf teller melayani nasabah di Kantor Bank Jago, Jakarta, Selasa (7/2/2023).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Staf teller melayani nasabah di Kantor Bank Jago, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Jago bulan lalu terpilih sebagai Indonesia's top young innovators dari SDG Innovation Accelerator for Young Professionals (SDGI) 2024. Pencapaian ini diraih atas keberhasilan mengimplementasikan strategi bisnis yang berkelanjutan sesuai dengan prinsip United Nations Global Compact (UNGC).

Head Sustainability and Digital Leading Bank Jago Andy Djiwandono mengatakan, Bank Jago ingin upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) sesuai dengan inti bisnisnya. Ia mengatakan ada tiga target SDGs yang dapat didukung Bank Jago.

"Pertama adalah SDGs pertama terkait pengentasan kemiskinan, SDGs keempat yaitu pendidikan berkualitas. Dalam arti kami ingin semua orang memiliki akses yang sama pada pendidikan, baik pendidikan formal maupun informal," kata Andy, Rabu (14/8/2024). Dengan memiliki dua hal itu, maka akan bisa meraih SDGs nomor delapan, kesempatan yang sama untuk perkembangan ekonomi dan kesempatan untuk mendapat pekerjaan yang layak.

Andy mengatakan dunia kerap mengalami krisis moneter. Namun Indonesia tetap stabil dan tidak jatuh lebih dari negara lain. Bahkan saat perekonomian dunia naik perekonomian Indonesia juga naik.