Kamis 15 Aug 2024 08:34 WIB

Diana Dewi Terpilih Jadi Ketum KADIN DKI Jakarta dan Andi Anzhar Ketua Dewan Pertimbangan

Ia berjanji akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Rep: Antara/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Musyawarah provinsi (muprov) ke-XIV Kadin DKI yang digelar di Opus Grand Ballroom The Tribrata Hotel, Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta.
Foto: Dok. Kadin
Musyawarah provinsi (muprov) ke-XIV Kadin DKI yang digelar di Opus Grand Ballroom The Tribrata Hotel, Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diana Dewi terpilih sebagai ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) DKI Jakarta periode 2024-2029 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) XIV KADIN, di The Tribrata, Hotel & Convention Center Darmawangsa, Jl. Darmawangsa III, No. 2, RT 02/RW 01, Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Senin, (12/82024). Diana terpilih melalui musyawarah mufakat setelah terjadi komunikasi dengan calon Ketum KADIN DKI lainnya, Andi Anzhar Cakra Wijaya.

Meskipun tidak menjadi Ketum KADIN DKI, Andi ditetapkan sebagai ketua dewan pertimbangan KADIN DKI Jakarta. Musyawarah mufakat tersebut sebagai solusi agar suasana berjalan kondusif.

Baca Juga

"Alhamdulillah, Musprov XIV KADIN DKI Jakarta berjalan tertib, lancar dan aman. Kita menempuh win-win solution musyawarah mufakat," ujar Andi Anzhar dalam keterangan tertulisnya, dikutip pada Kamis (15/8/2024).

Ia melanjutkan, win-win solution itu ditempuh sebagai upaya menjaga keutuhan KADIN DKI Jakarta. Maka dari itu, ia bersedia berkolaborasi dengan pesaingnya, Diana Dewi.

"Kita berkolaborasi. Bu Diana Dewi sebagai ketua umum KADIN DKI Jakarta masa bakti 2024-2029, saya ketua dewan pertimbangan. Kemarin langsung dilantik oleh Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Organsasi, Hukum dan Komunikasi KADIN, Bapak Yukki Nugrahawan," kata Andi Anzhar.

Ia mengatakan kolaborasi tersebut semata-semata untuk bersama-sama menyongsong Jakarta sebagai kota global. Ia juga menginginkan melalui kolaborasi tersebut demi menjadikan KADIN DKI Jakarta semakin baik ke depannya.

"Itu benar sekali. Kita semua ingin menjadikan KADIN DKI Jakarta ke depan semakin baik. Kontestasi usai, kita semua tetap utuh, bersatu bersama-sama memajukan KADIN DKI Jakarta di masa akan datang," tuturnya.

Sementara itu, Diana Dewi berterimakasih kepada seluruh stakeholder karena masih mempercayai dirinya memimpin KADIN DKI Jakarta untuk lima tahun ke depan. Ia tidak menyangka dipilih kembali sebagai Ketum KADIN DKI Jakarta.

“Padahal sebagai petahana saya berusaha selalu netral. Karena saya tidak mau terjadinya perpecahan di organisasi KADIN DKI Jakarta," kata Diana.

Ia berjanji akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Ia akan melanjutkan program yang sudah baik serta memperbaiki yang masih ada kekurangan.

“Saya siap melanjutkan program yang sudah baik dan akan memperbaiki program yang kurang,” kata dia.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement