Senin 19 Aug 2024 14:02 WIB

Sambut Hangat Duet Ariza-Lista, PKS Siap All Out Menangkan di Pilkada Tangsel 2024

Baik Ariza-Lista maupun Lista-Ariza memperoleh elektabilitas tinggi.

Rep: Antara/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ahmad Riza Patria.
Foto: Republiika/Febryan A
Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ogus Darmawan mengatakan partainya akan all out apabila pasangan Ahmad Riza Patria-Lista Hurustiati maju sebagai pasangan calon (Paslon) Walikota Tangerang Selatan. Riza Patria merupakan kader Gerindra sementara Lista adalah tokoh yang sangat dekat dengan PKS.

Hasil survei simulasi pasangan calon Walikota Tangsel 2024, pasangan Ariza-Lista mengungguli duet petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan (Ben-Pilar). Dalam survei simulasi yang digelar Perhimpunan Wartawan Tangsel (PERWATAS) itu, baik Ariza-Lista maupun Lista-Ariza memperoleh elektabilitas tinggi dan mengalahkan Ben-Pilar.

Baca Juga

"Hasil survei simulasi yang menempatkan Ariza-Lista unggul dari petahana itu memang refleksi dan representasi sebagian besar masyarakat Tangsel. Kami kader PKS Tangsel, bersama Gerindra dan teman-teman koalisi siap memenangkan Ariza-Lista di Pilkada Tangsel 2024," ujar Ogus, Sabtu (17/4/2024).

Ia mengatakan para kader PKS di Tangsel selama ini memang tengah menunggu calon yang diusung oleh koalisi yang benar-benar memiliki elektabilitas tinggi dan diterima masyarakat. Menurutnya pasangan Arisa-Lista sangat ideal.

Ia menilai duet tersebut saling melengkapi. Pasalnya, Riza Patria pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta sehingga memiliki pengalaman di pemerintahan. Sementara Lista merupakan aktivis yang sangat dekat dan peduli dengan umat dan PKS.

"Visi misinya nyambung dengan PKS. Kans menangnya besar jika berhadapan dengan petahana," katanya.

Ogus menambahkan Lista merupakan figur alternatif yang layak untuk menjadi pasangan Riza Patria dan peluang mengalahkan petahana cukup besar. Sebab Lista merupakan tokoh keumatan yang dekat dengan masyarakat dan PKS.

"Beliau aktivis sosial, pejuang UMKM, aktivis pembela kaum perempuan dan anak, dekat dengan ulama, tokoh masyrakat dan agama, sederhana, cerdas dan terbukti sudah berbuat nyata dan banyak membantu masyarakat melalui CSR-CSR yang dipimpinnya," katanya.

Jika pasangan berlayar, Ogus menegaskan PKS akan all out memenangkan Pilkada Tangsel 2024. Pasalnya, Ariza-Lista adalah duet harapan masyarakat Tangsel. Ia yakin partai koalisi bisa membaca harapan besar masyarakat.

"PKS, Gerindra dan teman-teman koalisi ingin mencetak sejarah: menumbangkan petahana yang tiga periode ini berkuasa," tuturnya.

Terkait duet Ariza-Marshel, Ogus meminta agar mengevaluasi kembali. Menurutnya elektabilitas Marshel masih rendah sehingga sulit memenangkan Pilkada Tangsel 2024. 

Sebelumnya, hasil survei III Perhimpunan Wartawan Tangsel (PERWATAS) pada Pemilihan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) mengerucut nama pasangan Ahmad Riza Patria - Lista Hurustiati yang dikehendaki oleh masyarakat untuk di Pilkada serentak 2024.

Simulasi paslon Walikota pada Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) ini yang dilaksanakan sejak tanggal 2 sampai dengan 8 Agustus 2024 menghasilkan keunggulan terhadap pasangan calon baru, yakni Ahmad Riza Patria - Lista Hurustiati bila dibandingkan dengan petahana, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan.

"Lalu, pada simulasi poin 2, paslon Ariza-Lista unggul 08,11 persen dibanding Ben-Pilar. Intervalnya cukup jauh dibandingkan. Pasangan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan sebesar 40,27 persen," kata Ketua Perwatas, Agus Supriyanto, demikian dilansir dari Antara

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement