Rabu 21 Aug 2024 19:43 WIB

Tingkatkan Kapasitas Industri Migas, IDSurvey Ikut Gelaran SCM Summit 2024

Penguatan rantai suplai industri hulu migas sangatlah penting.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Eksebisi Supply Chain & National Capacity Summit 2024 yang diadakan di JCC Senayan, Jakarta.
Foto: Dok. ESN
Eksebisi Supply Chain & National Capacity Summit 2024 yang diadakan di JCC Senayan, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- IDSurvey sebagai Holding BUMN Jasa Survei menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan industri minyak dan gas bumi (Migas) di Indonesia dengan berpartisipasi dalam eksebisi Supply Chain & National Capacity Summit 2024 yang diadakan di JCC Senayan, Jakarta, pada 14-16 Agustus 2024.

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto mengatakan, pentingnya penguatan rantai suplai industri hulu migas guna memastikan kelancaran proyek strategis nasional (PSN) dan ketahanan energi. Selain memperkuat rantai suplai, lewat gelaran ini, diharapkan juga dapat mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri dan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di hulu migas.

Baca Juga

Pelaksanaan Supply & National Capacity Summit (SCM Summit) 2024 di Jakarta diharapkan dapat menciptakan solusi nyata untuk mengatasi tantangan yang dihapi oleh industri hulu minyak dan gas yang semakin rumit. Dalam pembukaan acara tersebut, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menekankan perlunya memperkuat rantai pasokan dalam sektor hulu migas.

SCM Summit 2024 mengusung tema “Navigating Long Term Plan Through Integrated Supply Chain For National Capacity Building” yang dimana dirancang untuk memperkuat kerja sama dan mempersiapkan industri hulu migas menghadapi berbagai tantangan yang semakin berat di masa depan.

Keseriusan ini dibuktikan dengan upaya IDSurvey untuk terus mendorong penggunaan produk lokal atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam setiap kegiatan operasinya.

Tentunya juga IDSurvey pun mengukuhkan komitmennya dalam kolaborasi bersama pemangku kepentingan di industri hulu migas dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Di mana IDSurvey akan turut meningkatkan kapasitas pada sektor bisnis migas dengan memberikan jasa Testing, Inspection, Certification (TIC).

Melalui layanan dan inovasi yang terus dikembangkan, IDSurvey berkomitmen untuk terus mendukung industri Indonesia menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Oleh karena itu, layanan jasa "Bisnis Hijau IDSurvey" dirancang untuk membantu perusahaan beradaptasi dan berkembang dalam lingkungan bisnis yang semakin dinamis dan berkelanjutan.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement