Sabtu 31 Aug 2024 18:10 WIB

Menang Satu Putaran, Ryan Haroen Terpilih Jadi Ketum HIPMI Jaya

Perolehan suara Ryan tembus 578 dari lebih 1.000 daftar pemilih tetap

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ryan Haroen terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) untuk masa bakti 2024-2027 yang dilakukan melalui mekanisme voting dalam Musyawarah Daerah ke 18 pada 27-28 Agustus 2024 di Grand Ballroom Pullman Jakarta Central Park.
Foto: dok HIPMI
Ryan Haroen terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) untuk masa bakti 2024-2027 yang dilakukan melalui mekanisme voting dalam Musyawarah Daerah ke 18 pada 27-28 Agustus 2024 di Grand Ballroom Pullman Jakarta Central Park.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ryan Haroen terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) untuk masa bakti 2024-2027 yang dilakukan melalui mekanisme voting dalam Musyawarah Daerah ke 18 pada 27-28 Agustus 2024 di Grand Ballroom Pullman Jakarta Central Park.

Perolehan suara Ryan mampu mengungguli dua calon lainnya dengan total 578 dari lebih 1.000 daftar pemilih tetap. Hal tersebut tidak lepas dari dukungan dan bergabungnya kubu caketum dari nomor urut 2 Michael Spica Rampangilei serta nomor urut 4 Rangga Derana Niode ke Ryan.

Baca Juga

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Jakarta Pusat masa bakti 2021-2024 tersebut mengucap syukur, berterima kasih, dan berkomitmen melanjutkan kejayaan organisasi yang telah dirintis para pendahulu.

"Rasa syukur dan ucapan terima kasih sedalam-dalamnya saya tujukkan kepada teman-teman seperjuangan di HIPMI Jaya dan semua pihak yang terlibat dalam terlaksananya Musda. Ini bukan semata soal kemenangan, lebih dari itu, karena ada visi besar yang harus kami tuntaskan bersama untuk melanjutkan kejayaan HIPMI Jaya," ujar Ryan.

Perjalanan Ryan hingga menjadi Ketua Umum HIPMI Jaya terpilih tidak berlangsung singkat. Inisiasi awal justru hadir dari sejumlah anggota dan pengurus HIPMI Jaya yang menginginkan Ryan untuk maju dalam Musda. Apresiasi dan dukungan tersebut ditangkap Ryan dengan positif untuk kemudian berani mencalonkan diri.

Dukungan lantas mengalir deras ke pria kelahiran tahun 1990 tersebut. Tidak hanya dari anggota internal HIPMI Jaya saja, dukungan juga hadir dari eksternal organisasi seperti pelaku industri kreatif, public figure, pengusaha muda non organisasi, dan lainnya.

Hal tersebut diejawantahkan Ryan melalui rencana program yang berfokus pada pengembangan kebijakan yang progresif dan inklusif untuk memastikan HIPMI Jaya hadir sebagai mitra strategis dalam mendukung pengusaha muda menghadapi dinamika ekonomi global.

Seperti diketahui, pengusaha muda Jakarta saat ini dihadapkan pada peluang yang cukup besar. Di sisi lain, pengusaha muda juga ditempa permasalahan kompleks terkait transisi Jakarta menuju kota global. Salah satunya, persaingan global yang ketat dan kebutuhan akan infrastruktur yang lebih baik.

Untuk itu, Ryan mengajak seluruh anggota HIPMI Jaya untuk merapatkan barisan, berpartisipasi aktif, memberikan ide juga gagasan, saling membuka akses informasi, serta terjun langsung sebagai eksekutor dalam proses tersebut. Tujuannya satu, yakni pengembangan kualitas dan kuantitas pengusaha muda yang berujung pada pertumbuhan ekonomi.

"Kami akan berjuang memperkuat peran HIPMI Jaya sebagai motor dalam merumuskan kebijakan yang mendukung inovasi, pengembangan kapasitas, dan memfasilitasi akses terhadap sumber daya yang diperlukan pengusaha muda. Untuk itu, perlu adanya sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak," ujar Ryan.

Nantinya, Ryan akan melanjutkan Ketua Umum HIPMI Jaya masa bakti 2021-2024 Sona Maesana. Adapun rangkaian acara Musda telah dimulai sejak 12 Juni 2024 lalu melalui kegiatan sosialisasi. Dilanjutkan dengan masa kampanye yang berlangsung pada 19 Juli hingga 20 Agustus 2024 dan ditutup dengan voting pemilihan ketua umum.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement