Senin 02 Sep 2024 12:29 WIB

Puncak Perayaan HUT RI, Seluruh Penghuni Apartemen Kelolaan ICM Syukuri Kemerdekaan

HUT RI tahun ini menjadi momentum bagi ICM untuk membangun semangat persatuan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Seluruh penghuni apartemen kelolaan Inner City Management (ICM) berkumpul dengan penuh suka cita untuk merayakan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia secara serempak di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, pada Sabtu (31/8/2024).
Foto: Dok. ICM
Seluruh penghuni apartemen kelolaan Inner City Management (ICM) berkumpul dengan penuh suka cita untuk merayakan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia secara serempak di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, pada Sabtu (31/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh penghuni apartemen kelolaan Inner City Management (ICM) berkumpul dengan penuh suka cita untuk merayakan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia secara serempak di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, pada Sabtu (31/8/2024).

Direktur Operasional ICM Krisdiarto Adi Pranoto, mengungkapkan rasa syukurnya karena rangkaian kegiatan perlombaan Agustusan baik di masing-masing maupun antar site terselenggara dengan baik. Peringatan HUT RI tahun ini menjadi momentum bagi ICM untuk membangun semangat persatuan dalam bentuk kreatifitas yang positif.

Baca Juga

"Semangat Bhineka Tunggal Ika telah menjadi landasan persatuan di ICM yang dibuktikan lewat kebersamaan pada puncak perayaan HUT RI di Kalibata City, sebagai site terbesar se-Indonesia, kelolaan ICM bersama dengan P3SRS (Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun) yang menjadi replika keberagaman di Indonesia," ucap Krisdiarto.

Untuk memeriahkan suasana puncak perayaan HUT RI bersama ICM tahun ini, diselenggarakan beragam kegiatan menarik mulai dari cardio dance, fashion show dari bahan daur ulang, lomba rakyat, bazaar UMKM, hingga panggung hiburan bagi seluruh tamu yang hadir dari tiap site apartemen kelolaan. Ada juga penampilan khusus dari komunitas paduan suara dan dance kids Kalibata City selaku tuan rumah acara perayaan.

Sebelumnya, ICM telah menggelar serangkaian kegiatan di setiap site apartemen kelolaannya seperti upacara bendera, senam, jalan sehat, dan macam-macam lomba untuk memeriahkan euforia Agustusan. Selain itu diadakan juga pertandingan olahraga futsal, tenis meja, badminton, basket dan catur antar site dengan total hadiah senilai puluhan juta rupiah.

"Perlombaan yang telah berlangsung tidak hanya sebagai ajang kompetisi tetapi juga wujud penghormatan kepada perjuangan para pahlawan. Terima kasih khususnya warga Kalibata City sebagai tuan rumah, dan seluruh site dan P3SRS yang telah berpartisipasi dengan penuh semangat dan sportifitas. Kita semua adalah pemenang karena menunjukan kekompakan dan kerja sama yang luar biasa," tambah Krisdiarto.

Turut hadir menyaksikan kemeriahan acara, Camat Pancoran Alamsah, mengatakan agar suasana kerukunan yang sudah terjalin harus dijaga dengan meningkatkan silaturahmi. Ia berharap, Kalibata City yang merupakan apartemen terbesar di Indonesia dengan 13 ribu lebih flat atau unit hunian ini, bisa menjadi contoh kerukunan tersebut. "Saya bangga dan terharu melihat kerukunan hari ini. Mari kita terus menjaga kekompakan, persatuan, dan saling menghargai satu sama lain," kata Alamasah.

Seperti diketahui, ICM saat ini dipercaya untuk mengelola sekitar 40 site apartemen atau mencapai 120 ribu unit, di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Untuk menjaga kepercayaan tersebut, ICM berkomitmen terus meningkatkan layanannya, salah satunya menyediakan wadah-wadah yang dapat membentuk rasa keakraban, kekeluargaan, dan koneksi yang baik antar penghuni, badan pengelola dan P3SRS di seluruh apartemen kelolaan, termasuk Kalibata City.

General Manager Kalibata City Martiza Melati mengatakan pihaknya menerima dengan senang hati kehadiran seluruh peserta dari seluruh apartemen kelolaan ICM.

"Terima kasih kepada ICM yang berkenan memberikan kesempatan bagi Kalibata City untuk menjadi tuan rumah acara puncak perayaan HUT RI bersama apartemen lainnya. Seperti slogan Nusantara Baru Indonesia Maju, Semoga dengan acara ini apartemen-apartemen di bawah kelolaan ICM dan semua penghuni di Jakarta maupun yang di luar Jakarta semakin kompak dan semakin maju," kata Martiza.

Senada, Ketua P3SRS Kalibata City Musdalifah Pangka menyampaikan warga Kalibata City menyambut seluruh site kelolaan ICM yang bersedia hadir dalam suasana yang sangat membahagiakan.

"Terima kasih yang terhormat Camat Pancoran, jajaran pimpinan ICM, dan para manager apartemen kelolaan ICM. Selamat datang semuanya di Kalibata City. Dengan silaturahmi di event kemerdekaan ini semoga kita semua semakin kompak. Merdeka," kata Musdalifah. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement