Selasa 03 Sep 2024 21:25 WIB

Lewat Woman in Art, Indonesia Re Dorong Inovasi dan Imajinasi Perempuan di Dunia Bisnis

Acara ini berfokus pada pengajaran keterampilan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Kegiatan Woman in Art.
Foto: Dok. Bumn
Kegiatan Woman in Art.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA– Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re, melalui komunitas Jelita 30, mengadakan acara bertajuk "Woman in Art". Acara ini diadakan sebagai bagian dari komitmen Indonesia Re dalam mendukung pengembangan perempuan, baik di dalam maupun di luar lingkungan kerja.

Jelita 30, yang merupakan inisiatif dari Indonesia Re, didirikan sebagai wadah bagi para perempuan di lingkungan Indonesia Re untuk saling mendukung, membangun kapabilitas personal dan profesional, serta menjaga keseimbangan antara peran mereka sebagai pekerja, ibu, dan istri. Acara ini berfokus pada pengajaran keterampilan tangan melalui aktivitas seni dan sharing session kepada karyawan wanita Indonesia Re.

Tema "Inspiring Innovation and Imagination" diangkat untuk mendorong kreativitas dan inovasi melalui seni, serta memperkuat peran perempuan dalam dunia bisnis. Melalui kegiatan ini, diharapkan karyawati Indonesia Re tidak hanya mendapatkan ilmu dan keterampilan baru, tetapi juga mampu mengimplementasikannya di lingkungan kerja, keluarga, dan masyarakat.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Human Capital & General Affair Division Head Indonesia Re, Rokhmatul Wahidah, yang menyampaikan pentingnya peran perempuan dalam industri perasuransian serta bagaimana seni dapat menjadi alat untuk inovasi dan pengembangan diri.

“Kreativitas adalah kunci untuk beradaptasi dalam dunia yang terus berubah. Melalui seni, kita tidak hanya mengekspresikan diri, tetapi juga menemukan inovasi yang dapat memperkaya peran kita sebagai perempuan, baik dalam karier maupun kehidupan pribadi," kata dia.

"Perempuan memiliki peran penting dalam industri asuransi, bukan hanya sebagai pekerja, tetapi juga sebagai agen perubahan. Melalui kreativitas dan inovasi, kita bisa memberikan kontribusi nyata yang memperkuat fondasi perusahaan dan industri ini secara keseluruhan," ujar dia melanjutkan.

Sesi berbagi pengalaman dibawakan oleh CEO & Founder Ganara Art, Tita Djumaryo, yang memperkenalkan pentingnya fungsi seni dalam kehidupan dan menjelaskan hubungan antara seni dan perempuan, khususnya bagi mereka yang berkarier. Ia menekankan bahwa seni memiliki peran penting dalam membantu perempuan mengatasi tantangan karier dan kehidupan pribadi, serta meningkatkan kesejahteraan emosional dan mental.

Selain itu, kegiatan workshop Pottery Art juga diadakan dalam rangkaian acara ini. Workshop ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengasah kreativitas mereka melalui praktik seni kerajinan tangan. Manfaat dari kegiatan ini meliputi peningkatan fokus dan konsentrasi, peningkatan kepercayaan diri, mengurangi stres, serta stabilisasi emosi.

Dengan diadakannya acara ini, Indonesia Re melalui Jelita 30 berharap agar karyawati Indonesia Re dapat terus berkembang dan menjadi sumber inspirasi bagi lingkungan sekitar, serta memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perusahaan dan masyarakat.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement