Selasa 03 Sep 2024 21:10 WIB

Ketua GP Ansor DKI Nilai Pramono Tokoh Berpengalaman

Jakarta akan mengalami masa transisi menjadi kota bisnis.

Red: Muhammad Hafil
Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin.
Foto: Dok Republika
Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin menilai Pramono Anung sebagai politikus senior dengan segudang pengalaman.

Majunya Pramono Anung yang berpasangan dengan Rano Karno sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dianggap sebagai keuntungan sendiri bagi demokrasi dan masyarakat Jakarta.

Baca Juga

“Pertama kita berterimakasih kepada Pramono Anung yang bersedia ikut berkontestasi dalam pemilihan kepala daerah di Jakarta, dari rakam jejaknya belaiu memiliki segudang pengalaman baik di legislatif maupun di eksekutif, kapasitasnya untuk menjadi kepala daerah sangat mumpuni,” jelas Ainul Yakin kepada media di kantor PW Ansor Jakarta, Jakarta Selatan (02/9/2024).

Lebih lanjut, sebagai tokoh senior Pramono juga merupakan sosok yang rendah hati dan mengayomi sehingga bisa menjadi pemersatu bagi semua kalangan di Jakarta.

“Mas Pram ini dalam karirnya tidak pernah memiliki jejak menyerang orang lain, beliau sangat humble dan kami yakin akan menjadi tokoh yang bisa mempererat persaudaraan warga Jakarta nantinya,”tambahnya.

Sebagai kota metropolitan menurut Yakin Jakarta membutuhkan pemimpin sekaliber Pramono Anung yang bisa menjadi penjaga stabilitas sosial dan politik di kota yang heterogen ini.

“Kita meyakini beliau akan menjadi tokoh pemersatu, penjaga stabilitas sehingga pembangunan Jakarta akan lebih masif, kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” ujarnya.

Yakin menyinggung tantangan Jakarta kedepan yang menurutnya tidak akan müdah setelah ibu kota pindah ke nusantara sehingga butuh harmoniasi dalam masa transisi nantinya.

“Ibukota akan pindah ke Nusantara, Jakarta akan mengalami masa transisi dari yang sebelumnya menjadi ibukota ke pusat bisnis, tentu tangtanganya akan tidak mudah, ” pungkasnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement