REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 4 September menjadi salah satu momentum bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk lebih dekat dengan peserta. Tema peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tahun ini adalah “Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi”.
BPJS Ketenagakerjaan Pulo Gebang memberikan pelayanan kepada peserta berupa pengalaman yang positif serta tambahan manfaat secara langsung diluar manfaat program kepada tenaga kerja secara umum dan peserta BPJS Ketenagakerjaan secara khusus. Ini diyakini bisa'membangun hubungan lebih dekat dengan para pelanggan.
Dewi Mulya Sari Selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pulo Gebang memberikan dan menyambut hangat kedatangan peserta yang hadir di kantor Pulogebang secara langsung.
“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sebuah kebanggaan bagi kami karena diberi kepercayaan untuk melindungi pekerja di seluruh penjuru Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi memberi pelayanan terbaik dan berkualitas agar pekerja dan keluarga bisa benar-benar merasakan manfaat program pemerintah ini,” ujar Dewi.
“Kami secara aktif melayani peserta yang datang ke kantor, baik untuk mendapatkan informasi maupun melakukan klaim manfaat program BPJS Ketenagakerjaan," tambah Dewi.
Pada kesempatan ini, BPJS Ketenagakerjaan Pulo Gebang menyediakan makanan dan minuman serta souvenir bagi semua peserta yang datang di kantor BPJS Ketenagakerjaan.
"Kami juga menyediakan Booth sebagai sarana sosialisasi dan pendaftaran kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan.“
Dewi mengatakan, pihaknya saat ini gencar untuk mensosialisasikan aplikasi JMO sebagai sebuah platform yang memudahkan peserta dalam berbagai kebutuhan seperti aktivasi akun, klaim Jaminan Hari Tua (JHT), pengecekan saldo, dan informasi mengenai manfaat tambahan.
Dewi mengajak seluruh peserta untuk peduli terhadap pentingnya jaminan sosial bagi diri sendiri dan orang-orang terdekat agar seluruhnya bisa Kerja Keras Bebas Cemas. Pihaknya juga berkomitmen BPJS Ketenagakerjaan selalu siap untuk memberikan pelayanan prima dan setulus hati bagi seluruh peserta.
”Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2024. Kami berharap seiring dengan kemudahan layanan yang telah diberikan, maka kepuasan peserta terhadap BPJS Ketenagakerjaan semakin meningkat. Sehingga hal tersebut mampu juga mendorong kesadaran pekerja untuk melindungi diri dan orang-orang terdekatnya dengan mendaftar jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Dewi.