Jumat 13 Sep 2024 18:42 WIB

Gedung Eco-Sistem Kelapa Berdiri di Pulau Burung

Gedung Eco-Sistem Kelapa menjadi wujud penggunaan bahan daur ulang.

Red: Indira Rezkisari
Gedung serbaguna ramah lingkungan (eco building) yang disebut Gedung Eco-Sistem Kelapa di Pulau Burung, Riau, yang terletak di salah satu perkebunan milik Sambu Group yaitu PT Riau Sakti United Plantations (RSUP).
Foto: dok Republika
Gedung serbaguna ramah lingkungan (eco building) yang disebut Gedung Eco-Sistem Kelapa di Pulau Burung, Riau, yang terletak di salah satu perkebunan milik Sambu Group yaitu PT Riau Sakti United Plantations (RSUP).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SIG, Sambu Group, dan Yayasan Bahtera Dwipa Abadi (YBDA) meresmikan sebuah gedung serbaguna ramah lingkungan (eco building) yang disebut Gedung Eco-Sistem Kelapa di Pulau Burung, Riau, yang terletak di salah satu perkebunan milik Sambu Group yaitu PT Riau Sakti United Plantations (RSUP). Gedung Eco-Sistem Kelapa dibangun menggunakan blok bangunan ramah lingkungan (eco-block) yang terbuat dari plastik daur ulang. Inisiatif ini merupakan cerminan komitmen SIG, Sambu Group dan YBDA dalam mendorong pembangunan berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Hadir dalam acara peresmian Gedung Eco-Sistem Kelapa adalah Angela Lu, President and General Manager Asia Pacific at SIG; M Anton Bagus Asmara, Chief Operating Officer PT Riau Sakti United Plantations (RSUP); Noer Wellington, Head of Market Indonesia, Malaysia, Vietnam and Philippines at SIG; dan Tua Hutabarat, Foundation Operational Manager Yayasan Bahtera Dwipa Abadi (YBDA).

“SIG sangat senang mengumumkan proyek gedung ramah lingkungan kami di Indonesia, yakni Gedung Eco-Sistem Kelapa akhirnya selesai dan akan segera siap digunakan oleh masyarakat setempat di Pulau Burung," ujar President and General Manager Asia Pacific at SIG Angela Lu, dikutip dari siaran pers, Jumat (13/9/2024).

Angela mengatakan, sebagai penyedia solusi kemasan terkemuka pihaknya selalu berkomitmen untuk memberikan lebih. Gedung Eco-Sistem Kelapa menandai komitmen SIG untuk mendorong pembangunan berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.