Kamis 19 Sep 2024 15:15 WIB

Dukung Program Erick, WKI Hadirkan Energi Hijau Berkelanjutan di Sumatra

WKI berusaha menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Rep: Muhammad Nursyamsi / Red: Satria K Yudha
Transisi energi (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Transisi energi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak usaha PT Waskita Karya, PT Waskita Karya Infrastruktur (WKI) fokus pada pembangunan kinerja berkelanjutan melalui pengembangan lini bisnis pengelolaan alat berat dan energi terbarukan. Inisiatif ini bertujuan mendukung proyek-proyek infrastruktur dengan menyediakan peralatan yang efisien dan memanfaatkan sumber energi ramah lingkungan.

"Hal ini sejalan dengan lima tahun kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir yang mengusung core value BUMN yaitu Akhlak," ujar Direktur Utama WKI Adi Sutrisno dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Adi menyampaikan core value ini yang menjadi pedoman bagi Erick Thohir serta BUMN dalam salah satu program kerjanya yaitu, membangun infrastruktur dalam negeri dan menerangi nusantara melalui energi terbarukan. Dengan komitmen pada inovasi dan keberlanjutan, lanjut Adi, WKI berusaha menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat, sekaligus memperkuat posisinya dalam industri konstruksi

Adi mengatakan pengelolaan alat berat WKI memainkan peran penting dalam menunjang kegiatan konstruksi pada proyek-proyek strategis pemerintah melalui bisnis sewa peralatan dan kegiatan infrastruktur. Adi mencontohkan sejumlah proyek seperti proyek Tol KAPB, Proyek Tol Japeksel – Deltamas, Proyek Ibu Kota Negara (IKN) dan proyek strategis nasional lainnya.