REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mimin, penyedia solusi Gen-AI Chatbot terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara, sukses menggelar acara ConverXion 2024 di Park Hyatt, Jakarta. Acara ini menarik lebih dari 100 peserta, termasuk eksekutif dan pemimpin dari berbagai industri, yang hadir untuk berdiskusi dan menemukan solusi transformasi bisnis melalui teknologi AI, khususnya dalam meningkatkan pengalaman pelanggan.
Dilansir dari Kantor Berita Antara, Kamis (3/10/2024), Joseph Simbar selaku CEO Mimin menyampaikan, ConverXion adalah event pertama pihaknya. Ia sangat berterima kasih atas antusiasme serta dukungan dari para peserta.
"Kami berharap acara ini dapat memberikan wawasan untuk mendorong inovasi di dunia bisnis melalui solusi AI yang lebih relevan dan aplikatif. ConverXion adalah komitmen Mimin dalam memberikan solusi AI yang relevan dan inovatif untuk membantu bisnis di seluruh Asia Tenggara," ujar dia.
Dalam acara ini, Mimin menghadirkan Experience Corner yang memungkinkan peserta merasakan langsung inovasi teknologi terkini. Di sini, peserta dapat mencoba Gen-AI Chatbot Mimin, yang didukung oleh teknologi Gemini dari Google, memungkinkan pemrosesan teks dan gambar dengan lebih cerdas. Selain itu, peserta juga dapat menggunakan Voice AI, fitur terbaru yang diperkenalkan pada acara ini, untuk berinteraksi dengan pelanggan secara lebih efisien dan personal.
Salah satu peserta, Pricilla Angela, Commercial Manager dari Close The Door, mengungkapkan kesannya terhadap acara tersebut, “Event ini sangat bagus dan ramai sekali. Saya tidak hanya mendapatkan banyak wawasan mengenai AI yang dapat memberikan dampak positif bagi bisnis, tetapi juga mendapatkan kesempatan untuk networking dengan para pemimpin industri yang berpengalaman."
Sebagai highlight dari acara ini, Mimin meluncurkan teknologi Voice AI yang dirancang untuk membantu bisnis dalam meningkatkan pengalaman pelanggan melalui interaksi yang cepat, tepat dan responsif. Teknologi ini tentunya melengkapi ekosistem AI yang dimiliki Mimin, memberikan bisnis kemampuan untuk berkomunikasi dengan pelanggan melalui berbagai saluran. Dengan kemampuan Voice AI, bisnis dapat memberikan layanan yang lebih personal dan efisien, membantu pelanggan dalam menemukan solusi secara real-time melalui suara, yang meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.
Selain menghadirkan berbagai pembicara ternama dari berbagai industri di Indonesia dan Singapore, acara ini juga didukung oleh sejumlah perusahaan besar seperti Google Cloud, EDTS, Bank Ina Perdana Tbk., Tada, Media Inovasi Indonesia, dan Sejahtera Group. Kehadiran para pemain besar ini menunjukkan betapa pentingnya teknologi AI dalam transformasi berbagai industri, mulai dari pemerintahan, perbankan, teknologi, F&B, hingga ritel yang berbagi wawasan mengenai penerapan AI untuk meningkatkan operasional bisnis dan pengalaman
pelanggan.